Pecel Lele

Bahan :
4 ekor ikan lele
minyak untuk menggorengBumbu Halus :
1 sdm ketumbar
1 siung bawang putih
2 cm kunyit
½ sdm garam

Lalapan :
2 buah tomat, belah 4
1 buah mentimun, iris serong
6 pucuk daun kemangi, ambil daunnya
8 lembar daun poh-pohan

Cara membuat :
1. Bersihkan ikan lele, belah bagian perutnya, lalu buang isi perut dan insangnya. Cuci ikan hingga bersih dan tidak berlendir lagi.
2. Aduk lele dengan bumbu halus. Diamkan selama ½ jam agar bumbu meresap.
3. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan, masak ikan lele, goreng dengan api sedang hingga agak kering dan matang, angkat.
4. Sajikan lele sebagai lauk nasi putih atau nasi uduk dengan pelengkap sambal terasi dan lalapan.

Sambal Pecel Lele:
5 buah cabe merah besar, goreng
10 buah cabe rawit, goreng
2 buah tomat, goreng
4 siung bawang putih, goreng
2 siung bawang merah, goreng
4 buah kemiri, goreng
1 sdt air jeruk limau/nipis
1 sdt garam
Campur semua bahan sambal di dalam cobek, haluskan dengan ulekan hingga lembut.

Lalapan Pelengkap:
Timun
Daun kemangi
Tomat .

About these ads

19 Comments to “Pecel Lele”

  1. tolong dong kirimkan resep-resep masakan lele dan belut. Trims kepada semua yang mau bantu informas.

  2. LELE BAKAR GA ADA TUH BIKIN RESEPNYA DONK?

    • gampang datang aja ke kota tiga raksa tangerang di situ sampean bs ketemu ama mas imron jagonya masak low dia itu .aku aja kl ngak makan di tempat dia sehari aja rasanya kurang gitu low…. dia asli orang lamongan.

  3. KAYAKNYA RESEP MARTABAK TELUR LELE DUMBO ENAK TUH . TOLONG YA RESEPNYA

  4. KALAU HANYA JUAL PECEL LELE KAYAKNYA UDAH BOSEN . MENDINGAN JUAL SOTO LELE , PINDANG LELE ATAU SATE LELE.

  5. Sekalian doong sama cara buat sambal pecel lele nya…..
    karena yang bikin enak itu sambal nya decch..

  6. mas lelenya, lele biasa atau lele dumbo yang digunakan..mohon penjelasannya..kalo pakai lele dumbo..dan kalo tidak juga tolong dijelasin ..makasih yah….

  7. apakah ada komunitas pedagang pececel lele .Jika ada apa namanya ,dan beri tahu saya .Dan jika belum tolong baut kan komunitas pedagang pecel lele saya siap ber gabung .(adiariari@gmail.com)balas terima kasih & THANKSSSSS……..

  8. Nuhunnya……..

  9. Lele sekarang bukan cuma bisa dinikmati sebagai lauk alias pecel lele. Tapi sudah bisa dikembangkan menjadi makanan ringan dan siap santap kapanpun, seperti kripik lele, abon lele dan krupuk lele……

  10. Boleh donk nyobain resep’y. Klw bumbu bwt ayam apa kira’y yg kira’y rasa ayam’y enak? Kasih resep’y donk. Ku tunggu yah.

  11. Tp kyknya lebih enakan bikin,pepes ikan lele z,or pepes ikan mas yg di baluT daun pisang.
    Pasti enax n wangi
    da resepN g y?

  12. terima kasih resepnya akan kucoba dan praktekkan buat warung lele

  13. okolah akan aku coba mudah-mudah bisa mak yuoooooossss

  14. Ingin pecel lele tapi tidak menguasai bumbu2nya??
    Ingin merasakan nikmatnya pecel lele tapi takut dengan “minyak goreng” sang pedagang yang jarang sekali diganti??

    Kami dari PONDOK SELERA, Pondok Ranggon, Jakarta Timur menyediakan pecel lele mentah siap saji (tinggal dimasak)

    Lelenya dijamin tidak bau lumpur karena telah melalui proses pencucian yang baik, dan dijamin nikmat karena telah diungkep dengan bumbu.
    Sangat praktis bagi orang yang tidak mengerti bumbu, juga sangat aman bagi yang memperhatikan kesehatan, karena digoreng dengan minyak goreng kita sendiri.

    Selain lele, kami juga menyediakan pecel ayam, tempe, tahu juga lainnya, jangan takut soal harga, kami mempunyai harga yang murah dan sangat bersaing, jadi bagi yang ingin mencoba berbisnis pecel lele, keuntungan yang besar tetap bisa didapat :)

    Bagi yang berminat, bisa hubungi kami di (021) 443 53 443.

  15. emmm…nyam..nyam..

  16. Trims atas resepnya, untuk resep soto lele apa ada.

  17. saya jualan lesean podo moro lamongan di jogja jln mgl km 5,5 Tlp:087832479622.
    -Menu: *Bebek gr/bk
    *Ayam gr/bk
    *Poyoh gr/bk
    *Nila gr/bk
    *Bawal gr/bk
    *Lele gr/bk
    *Nasi goreng Ati.
    “boleh Di coba jg samBal yg mantap sambel terasi”apa lagi yg super peDasss..sambel bawang..pasti anda hohaa..hohaa”
    -”terima kritik dn saran”
    - silahKn mencoba terimakasih-

  18. Kami dari Pondok Selera mengucapkan byk terima kasih kpd para mitra atas atensinya thd produk kami.

    Kami juga mohon maaf utk keterbatasan pelayanan kpd mitra dan/atau calon mitra karena pindahnya domisil kami dari Jakarta mnjadi di Bogor yg brpengaruh trhdp pasokan maupun harga ayam dan lele.

    Kali ini, atas masukan dari para mitra/teman/kerabat kami untuk melayani konsumen non pedagang alias rumah tangga (karena terbukti banyak juga rumah tangga yg pengen makan enak tapi juga tetap peduli kesehatan ), maka saat ini kami membuka paket rumah tangga. Paket ini juga bisa disebut sbg “starter pack” bagi calon mitra/pedagang, agar tidak seperti “beli kucing dalam karung”, pesen banyak tapi blom teruji kenikmatannya.

    Isi Paket Pondok Selera ini terdiri atas:
    1. Ayam 2 Ekor (Satu ekor dipotong 4)
    2.Tempe (1 papan – 10 Potong)
    3.Tahu (10 Potong)
    4.Lele 1/2 Kilo (Bisa 4 atau 5 tergantung besarnya)
    5.Telor Puyuh (10 butir)
    6.Ati Ampela (4 pasang)
    7.Sambal – secukupnya

    Untuk info lebih lanjut dan pemesanan hubungi 021 – 443 53 443

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: