Tahu campur

Bumbu:
10 bt cabe merah keriting
3 siung bawang putih
1/2 ons kacang tanah goreng
5 sendok makan kecap manis
1 sendok teh petis udang
garam dapur secukupnya
Bahan :
1 ons taoge
10 buah tahu bandung
2 batang daun seledri
1 buah tomat

Cara membuat :
Membuat bumbu cabe merah, garam dan bawang putih diulek halus, masukkan kacang goreng diulek halus.

Pindahkan bumbu yang telah diulek ke dalam wadah kemudian ditambah air kira-kira 50 cc tambah kecap dan petis aduk sampai rata. Masuk tahu bandung goreng yang telah dipotong dadi 2 X 2 X 2 cm panas-panas ke dalam bumbu diaduk sampai rata.

Kemudian di atasnya diberi tauge yang sudah direndam air panas, diatasnya ditaburi irisan seledri dan tomat. Dapat dihidangkan untuk buka/sahur dan dimasak mendadak.

(Prasetyasih – Bekasi).

16 Comments to “Tahu campur”

  1. makasih resepnya ya ini cariin buat sodara yg katanya mo jualan

  2. makasih resepnya ya ini cariin buat sodara yg katanya mo jualan

  3. makasih buat resepnya yahhhhhh
    membantu banget buat tugasku nihhhh

  4. makasih buat resepnya yahhhhhh
    membantu banget buat tugasku nihhhh

  5. kayaknya ini bukan resep tahu campur tapi tahu tektek surabaya, kalo tahu campur pakai daging dan kuah.

  6. kayaknya ini bukan resep tahu campur tapi tahu tektek surabaya, kalo tahu campur pakai daging dan kuah.

  7. iya nie; ini bukan resep tahu campur, tapi ini resep tahu tek-tek… karena kalo tahu campur itu pake daun selada & pake lento dan yg paling penting lagi dia pake kuah daging.

  8. iya nie; ini bukan resep tahu campur, tapi ini resep tahu tek-tek… karena kalo tahu campur itu pake daun selada & pake lento dan yg paling penting lagi dia pake kuah daging.

  9. saya memang doyan banget tahu campur, tapi gimana untuk mencari yang rendah kolesterol

  10. saya memang doyan banget tahu campur, tapi gimana untuk mencari yang rendah kolesterol

  11. lain daerah nama mungkin bisa sama kali ya…dari dulu aku taunya resep kayak gini namanya Tahu Campur. makannya pakai lontong juga. nah, pas aku di jogja, jalan2 dan nemu menu “tahu campur Lamongan” ternyata beda banget sama tahu campur yg selama ini aku cari…yg dari Lamongan pakai daging…ternyata, nama sama, tapi bentuknya beda! hehehe…

  12. lain daerah nama mungkin bisa sama kali ya…dari dulu aku taunya resep kayak gini namanya Tahu Campur. makannya pakai lontong juga. nah, pas aku di jogja, jalan2 dan nemu menu “tahu campur Lamongan” ternyata beda banget sama tahu campur yg selama ini aku cari…yg dari Lamongan pakai daging…ternyata, nama sama, tapi bentuknya beda! hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: