Belut goreng tepung

Bahan :

500 gram belut yg sdh bersih direndam dg air jeruk nipis selama 15 mnt
minyak untuk menggoreng
150 gram tepung terigu
50 gram tepung beras
175 ml air
1 butir telur, dikocok lepas

Bumbu halus :
4 siung bawang putih
1 sendok makan ketumbar
3 cm kunyit
1 sendok teh garam

Cara membuat :
1. Aduk bumbu halus dan tepung (+ air dan telur) hingga rata.
2. Celupkan belut ke adonan tepung lalu goreng dalam minyak panas. Gunakan api kecil.
3. goreng smp matang/kering.

8 Comments to “Belut goreng tepung”

  1. najis amit-amit, masakan apa ini. kalo mau blajar masak enak, silahkan hubungi nomor telepon saya. kebetulan saya pemimpin sebuah lembaga kursus memasak terkenal di jakarta, murah kok biayanya.

    • yang blg najis amit2, tuh berarti org GOBLOK ga pernah ngarasain belut. bentuknya mungkin menjijikan tetapi manfaatnya bnyk buat otak anak mjdi pintar jg hiperaktif.
      Saya sdh mencoba & mbuktikan bahwa vit yg terkandung dlm belut itu melebihi daging sapi & telur. Jd yg blg amit2 pantas aja dia org yg tergoblok didunia menurut saya. makanan fast food itu buat pnyakit bnyk.

    • Kursus masakan Ferry irsan gak enak yah, jga gak laku…mw numpang ngetop mas…? mau eksis jgn lebay plissss… buat diah lo pasti cewe bego yg ga bsa masak. kasiaan deh loh… klo mw promosi tpt kursus elo jgn ditabel org…buat bloger sdri dong…oh iya gw lp feri isan org bego bisa mkn ikan teri…huahhaha

  2. @ ferry irsan: kalau anda mau promosi tempat kursus masak anda yg belum tentu enak..promosi aja.gak usah pake maki2 dan ngata2in di blog orang.pemimpin macam apa kayak gitu?!

  3. resep ini bagus untuk anak saya penderita asam,tanks ya.untuk orang yang suka memaki orang dan suka menyombongkan diri,anda bukan pemimpin yang baik

  4. Setuju, ga bgt deh utk ferry irsan…

  5. Thanks atas sharingnya. Saya penggemar belut. Selama ini hanya dimasak dengan cara pepes. Saya akan coba resep ini.

    Buat yg memaki tadi, istigfarlah. Semoga anda diampuni yg maha kuasa.

  6. thx resepnya ya…saya pecinta belut,tapi kalo beli mahal jadi pengen coba masak sendiri.Rasanya dagingnya lembut,gurih tapi nggak amis….yummy…yummy….

Leave a Reply

