Sop Kaki Kambing

Bahan:
1 kg paha kambing
air 2 lt
400 ml susu segar full cream
1 sdm/ sesuai selera minyak samin/Ghee
2 sdt Kayu manis bubuk
2 sdt pala bubuk
5 butir cengkeh
1 sdt merica
Garam
gula

Bumbu halus:
bawang merah 3 siung
bawang putih 1 siung

Pelengkap:
Daun pre/ daun bawang potong halus
tomat potong
emping goreng
sambal cabe

Cara memasak:

Potong-potong & rebus kambing dengan api kecil sampai empuk benar

Masukkan bumbu halus, pala, cengkeh, kayu manis, & merica

Masukkan susu, aduk sampe hampir mendidih masukkan Ghee

Siap disajikan dengan bumbu pelengkap.

6 Comments to “Sop Kaki Kambing”

  1. saya ibu rumah tangga yang hobby bgt masak, sampai suamiku tiap jam makan siang di bela2in pulang….tapi saya pingin banget masak roti (kue) yg dari daerah manado yg bahan nya kelapa muda, rum dll apa namanya aku lupa, tolong dong kirim resep nya

  2. Saya kemarin coba resep ini ternyata uunak tenan ,sueger airnya tapi aku masak pake tulang-tulangnya nga cuma dagingnya aja.
    top top markotop ,”kata Pa Bondan” he he he .

  3. Wah ini resep maaaannnnyyyuuuuusss banget , dapet dari mana seh resepnya ??? saya sudah coba bikin , dan langsung habis seketika , keluarga saya malahan mengira saya beli ini makanan dari restoran mahal,, haha…
    mantep bgt resepnya …

    thnks ya

  4. Bu Yuni bagi-2 dong kalo udah coba resepnya trmksh?

  5. boleh minta resepnya ya buat di blog kami.

  6. wah…ini resep kesukaan suamiku….
    makasih ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: