Keripik Jamur

Bahan:

500 gr jamur merang

225 gr tepung beras

50 ml air

500 ml minyak goreng

 

Haluskan:

6 siung bawang putih

1 sdm ketumbar

1 sdt garam

 

 

Cara membuat:

1.      Bersihkan jamur, cuci bersih, iris tipis, sisihkan.

2.      Campur bumbu halus dengan air, aduk rata, campur dengan jamur, ratakan, diamkan lebih kurang 20 menit sampai bumbu meresap.

3.      Tiriskan jamur berbumbu sambil agak diperas agar tidak terlalu basah. Balurkan jamur dengan tepung beras sampai rata, goreng sedikit-sedikit sampai matang dan kering.

 

Untuk 250 gr

 

Catatan: sebaiknya lauk kering sebelum disimpan dalam toples, dinginkan dahulu. Bila kurang kering panggang dalam oven dengan api kecil sampai kering.

32 Comments to “Keripik Jamur”

  1. nanya yang keripik jamur kuping atau keripik sayur/buah kalau bisa

  2. Saya tertarik dengan keripik jamur tiram, mohon bantuan resepnya…!

    Thanks

  3. Saya tertarik dengan keripik jamur tiram, mohon bantuan resepnya…!
    E-mail : sony_agiel@yahoo.com

    Thanks

  4. iya donk resep keripik jamur tiramnya

  5. minta resep olahan2 jamur tiram donk……trutama resep kripik jaur tiram

  6. kalau tidak dioven bisa keras tidak/renyah and tahan lama,soalnya ada teman yg tdk punya oven.thank you

  7. mohon resep KRIPIK JAMUR TIRAM nya dibagi ke saya yg di BALI…//Tks a lot

  8. Terima kasih mas…mbak resep kripik jamurnya ini yang saya cariii..ketumnya di sini cuek.wordpress.com mudah2an orang g secuek namannya🙂 salam

  9. Mohon RESEP KRIPIK JAMUR TIRAM dan JAMUR KUPING trims. Eko Susilo , Semarang

  10. keripik jamur tiram

    Bahan:
    * 300 g jamur tiram, bersihkan
    * 200 g jamur kancing segar, iris tipis
    * 225 g tepung beras
    * 50 ml air
    * 500 ml minyak goreng

    Bumbu Halus:
    * 6 siung bawang putih
    * 1 sdm ketumbar
    * 1 sdt garam

    Cara Membuat:
    * Campur bumbu halus dengan air, aduk rata, campur dengan jamur, ratakan, diamkan lebih kurang 20 menit sampai bumbu meresap.
    * Tiriskan jamur berbumbu sambil agak diperas agar tidak terlalu basah.
    * Lumuri jamur dengan tepung beras sampai rata, goreng sedikit-sedikit sampai matang dan kering.

    Untuk 4 porsi.

    TIP
    1. Sebelum disimpan dalam stoples, sebaiknya jamur yang telah matang didinginkan dahulu. Bila kurang kering, panggang dalam oven dengan api kecil sampai kering.
    2. Tidak hanya jamur yang dapat dibuat keripik berlapis tepung beras seperti di atas, wortel iris tipis, bayam atau daun katuk dapat pula digunakan untuk variasi bahan pembuatan keripik sayur.

    Nilai gizi per porsi:
    Energi: 136 Kkal
    Protein: 6,2 g
    Lemak: 4,1 g
    Karbohidrat: 20,8 g

  11. untuk membuat keripik jamur tiram,klo g pake jamur kancing rasanya beda g?ato cuma hanya buat campuran doang,soalnya saya tertarik keripik jamur tiram untuk d pasar kan .

  12. minta resep pepes jamur tiram dong..thank you

  13. thanks idenya

  14. sy trtarik dgn resep kripik jamurx. blh dkrm lwt email sy?thx b4

  15. agar kripik bisa keras dan tahan lama, kira2 ditambahi bahan apa ya?mohon infonya, makasih

  16. saya ingin usaha kripik jamur namun belum mengerti cara pembuatannya mohon bantuan dan bimbingan.

  17. mksh resepnya ya!
    😀

  18. kulinernya kreatif banget🙂

  19. yummy banget, sukses deh resepnya!

  20. inspiring
    terima kasih, insya allah kita akan coba.

  21. Saya tertarik dgn keripik jamur, apakah jamurnya tidak perlu di rebus dulu? krn blm pernah mencoba, jd sedikit ketakutan keracunan kl ga direbus. mhn pencerahannya

  22. saya sangat tertarik dengan resep makanan ini, dan juga ingin membuat usaha keripik jamur., tapi masih bingung karna belum pernah nyoba masakan jamur.,

  23. yang tertarik dengan usaha kripik jamur tiram untuk wilayah jawa tengah saya siap menyediakan bahan baku dengan kualitas baik dan harga murah.hubungi di 085742407781

  24. berati sama resep buat keripik belut mas,?

  25. Ada resep kripik batako?

  26. kalau keripik wortel bumbunya apa saja makasih sebelumnya

  27. jika ada yang ingin bikin keripik jamur pasti butuh alat pengering minyak /Spinner. jika ada yang butuh spinner BARU kapasitas 5kg harga 2 jt, kapasitas 10kg 3jt, kapasitas 3 kg 1,6 jt. berminat hubungi Anto 085855950703. sangat cocok untuk usaha keripik jamur. abon dll.

  28. aku juga pengen buat keripik jamur,kasih tahu pembuatannta dunk..matur nuwun

  29. alat spinner mahal banget, padahal bahan baku & biaya pembuatannya ga terlalu besar, mending beli mesin cuci aja yg ada alat pengering/spinnernya, bener gak tuh..

  30. saya tertarik dengan resep kripik jamur, bagaimna cara membuatnya dan resepnya apa saja agar kripik renyah dan gurih

  31. minta resep kripik jamur payung dun..
    klo bsa sma kandungan nilai gizinya.
    krim k’imel aq ia ka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: