Sambal Goreng Kentang Hati Pete

Bahan :

  • 1 kg kentang potong dadu
  • 100 gr hati ayam potong kecil
  • 10 biji mata Pete iris
  • 1 ruas lengkuas memarkan
  • 1 batang sereh memarkan
  • 2 lbr daun jeruk
  • 250 ml santan
  • Garam secukupnya
  • Penyedap secukupnya
  • Gula secukupnya


Bumbu Halus :

  • 10 cabe merah keriting
  • 1 buah tomat cincang
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung shallot
  • 1 ruas jahe cincang


Cara Mengolahnya :

  • Goreng kentang yang sudah dipotong dadu, lalu tiriskan
  • Goreng hati sapi sampai setengah matang, lalu tiriskan
  • Siapkan wajan dan panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus dan sisa bahan (lengkuas, sereh, daun jeruk, garam, gula dan penyedap) sampai harum.
  • Masukan hati sapi dan irisan pete ke dalam bumbu yang sudah matang, lalu masukan santan aduk jangan sampai santan pecah. Setelah menyusut santannya, masukan kentang goreng, aduk hingga rata. Siap untuk dihidangkan.

22 Comments to “Sambal Goreng Kentang Hati Pete”

  1. SJALOT ITU BHS INDONESIA?? PENGEN BANGET NYOBA RESEPNYA.EEEHH SJALOT ITU APAAN YA..??

  2. SJALOT ITU BHS INDONESIA?? PENGEN BANGET NYOBA RESEPNYA.EEEHH SJALOT ITU APAAN YA..??

  3. iya aku juga bingung SJALOT itu yang kayak mana ya

  4. iya aku juga bingung SJALOT itu yang kayak mana ya

  5. artinya bawang merah. Kalo asli tulisannya sih schalot.

  6. artinya bawang merah. Kalo asli tulisannya sih schalot.

  7. emang kata bawang udah gak dipake lagi di Indonesia schalot itu bahasa mana ya???

  8. emang kata bawang udah gak dipake lagi di Indonesia schalot itu bahasa mana ya???

  9. wiw..mantab..mo nyoba ahhh😀

  10. wiw..mantab..mo nyoba ahhh😀

  11. dear ibu yang punya web ini,
    mohon maaf sebelumnya saya liat2 n coba2 resepnya, berhubung sedang belajar memasak,hasilnya alhamdulillah memuaskan(enak dee pkokonya),trims buat postingan resep2nya yaaa,mohon diizinkan untuk melihat resep2 yang lain,

    thanks alot🙂

  12. dear ibu yang punya web ini,
    mohon maaf sebelumnya saya liat2 n coba2 resepnya, berhubung sedang belajar memasak,hasilnya alhamdulillah memuaskan(enak dee pkokonya),trims buat postingan resep2nya yaaa,mohon diizinkan untuk melihat resep2 yang lain,

    thanks alot🙂

  13. ‘shallot’ kali ya?!

  14. scholat= sik alot alias gak tedas

  15. ah..aku cih blm mau komen dulu akan aku coba aj setelah itu baru aku kasih komen..
    n aku mo cobain juga resep ini….
    smoga berhasil yah..

  16. walah ternyata sjalot itu bawang merah tho…tolong kalo ada nm bahan yg aneh di artiin ya…biar ga binun..thank.hehehe

  17. Shalot (bulkan sjalot) itu sama dengan bawang merah. Itu sebutan untuk di US.

  18. Asal bukan syilit lho mbak yu.
    Kalau di Rusia Syilit itu semprong empuk…..

  19. Asal bukan syilit lho mbak yu.
    Kalau di Rusia Syilit itu semprong empuk…..

  20. Hu um yg bener shallot tuh englishnya bawang merah,,, ;))
    cuman org indonesia kbnykan kalo bawang d’artiin onion pdhl itu artinya bw bombay :))

  21. Sambal goreng kentang Hati pete adalah sambal yang menjadi favorit pelanggan resto Bebek Goreng Abah Ndut….

    Semoga sukses selalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: