Soto Madura

Ingredients:
-ayam segar, jangan pake frozhen ya ntar ga enak, pengalaman :p 500 gr
-jahe 1/2 jari , keprek
-bawang merah besar 1buah, haluskan
-bawang putih 4 buah, haluskan
-merica bulat 10 butir, haluskan
-daun jeruk 5 lembar
-sereh 1 buah
-air 1 liter

Pelengkap :
-daun bawang
-soun
-bawang goreng
-jeruk lemon
-sambel

Directions:
1. Tumis bumbu halus sampe harum kemudian tambahkan daun jeruk, dan sereh
2. Masukkan potongan ayam dan tambahkan airnya, masak sampe ayam bener bener matang dan air berkurang hampir 1/2.
3. Suwir ayam dalam kuah soto dan sajikan dengan pelengkapnya, gampangkannnn🙂

note: resep soto asli madura pake daging sapi dan jerohan, untuk resep tetep sama, selain itu kalo kuahnya agak kental tambahkan 1 sendok makan tepung beras.

9 Comments to “Soto Madura”

  1. bagi bagi dong resep petis lading nya gimana sih caranya

  2. bagi bagi dong resep petis lading nya gimana sih caranya

  3. makasih resepnya. jadi pengen nyoba resep darehku. kayaknya sedap deh

  4. kalau tidak salah saya belum pernah makan soto madura

  5. kalau tidak salah saya belum pernah makan soto madura

  6. kayanya ini bukan resep soto madura deh..
    ini resep soto ayam lamongan.
    tapi soto ayam lamongan ada taburan koyah yang dibuat dari tumbukan krupuk udang & bawang putih yg sudah digoreng.

  7. kayanya ini bukan resep soto madura deh..
    ini resep soto ayam lamongan.
    tapi soto ayam lamongan ada taburan koyah yang dibuat dari tumbukan krupuk udang & bawang putih yg sudah digoreng.

  8. thankS jg infonya…

  9. thankS jg infonya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: