Sate Buntel

Bahan:
250 gram daging kambing, cincang
10 – 12 bh tusuk sate
Aluminium foil

Haluskan:
4 btr bawang merah
1/2 sdt ketumbar sangrai
garam dan merica

Sambal Kecap :
6 bh cabe rawit, iris bulat
6 bh bawang merah, iris halus
4 sdm kecap manis
kecap asin
1 bh 1 sdm jeruk limau, belah dua

Cara membuatnya:
Campur bumbu halus dengan daging kambing dan buatlah bulatan memanjang (menyerupai bakso tapi agak memanjang). Tusuk tiap bulatan dengan 1 tusuk sate lalu bungkus bulatannya dengan aluminium foil dan kukus hingga matang. Buang aluminium foilnya dan bakar atau panggang sebentar. Campur semua bahan untuk sambal kecap dan sajikan sate dengan sambal kecap.

13 Comments to “Sate Buntel”

  1. Besok pagi beli kambing ahh, bikin kejutan menu kambing di hari lebaran. tengkyu !

  2. Besok pagi beli kambing ahh, bikin kejutan menu kambing di hari lebaran. tengkyu !

  3. sip. aku sudah mencobanya, dan lumayan. aku mencicipinya di depot karangmenjangan surabaya.

  4. campur gule kambing sedaap…

  5. campur gule kambing sedaap…

  6. Saya sdh mencoba, tetapi kok dagingnya ambrol sewaktu dibakar,
    Biar gak ambrol sewaktu dibakar diberi/dicampur apa ya sebaiknya
    Thank You

  7. Aluminium foil tuh apa ya ?

  8. Aluminium foil tuh apa ya ?

  9. klo di bandung ada g yah yang jualan sate buntel?

  10. selain alumunium foil,bs gak ya?

  11. penderita diabetes jangan pernah mengkonsumsi makanan ini bisa naik gula darahnya

  12. penderita diabetes jangan pernah mengkonsumsi makanan ini bisa naik gula darahnya

  13. bagi yang punya kolestrol tinggi, jangan terlalu banyak makan daging…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: