Kolak pisang + ubi

Bahan :
2 buah pisang tanduk yg cukup besar, dipotong bulat
1 buah ubi jalar, dipotong kotak-kotak
400 ml santan cair
400 ml santan kental
150 gr gula jawa
1 sdm gula pasir
sedikit garam
Daun pandan

Cara olah :
Masak gula jawa, gula pasir, garam dan daun pandan sampai mendidih.
Masukkan ubi jalar, masak sampai ubi 1/2 matang
Kemudian tambahkan pisang, didihkan kembali.
Terakhir masukkan santan kental.
Masak sampai mendidih sambil sesekali diaduk agar santan tidak pecah.

9 Comments to “Kolak pisang + ubi”

  1. Nyem-nyem… hampir puasa nih

  2. SUPAYA UBINYA GAK CEPAT HANCUR, SEBELUM MASAK RENDAM DULU DENGAN AIR KAPUR SIRIH SEBENTAR. BARU DIREBUS KE AIR GULA

  3. Ditambah tape singkong………asyiiiik

  4. jadi langsung pengen nyobaiiiin

  5. mm.. kolak pisang memng pas untuk menu buka puasa… oh y enkny dsajikn panas” ato dingin” y djdikn es kolak pisang.. segerrnyaa…..

  6. sedap’nya
    trims untuk ide menu buka puasa’nya niy

    Bisnis Bunda

  7. kolak itu mantap banget

  8. KAYA NYA ENNNAKKK

  9. hari ini aku coba ya, utk buka bareng…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: