Mie ayam Spesial

Bahan :
300 gr mie basah, rebus, tiriskan
1 sdm minyak sayur
1 sdm kecap asin

Tumisan Ayam :
1/2 ekor (500 gr ayam), sisihkan daging dan tulangnya
200 gr jamur, potong kecil-kecil
3 siung bawang putih, cincang halus
50 ml air
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
2 sdm kecap manis
Minyak untuk menumis

Kuah :
1000 ml kaldu ayam (dari rebusan tulang ayam)
3 siung bawang putih, digeprak
3 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
1 batang daun bawang, iris halus
10 buah bakso sapi

Pelengkap :
Kulit pangsit, digoreng
Sawi hijau, seduh dalam kuah, potong-potong
Sambal botol

Cara mengolah :
Tumis ayam:
Potong daging ayam kotak-kotak kecil
Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai wangi, masukkan daging ayam, masak sampai kaku.
Tambahkan jamur, aduk rata.
Masukkan saus tiram, kecap asin, kecap ikan dan kecap manis. Aduk rata.
Masak sampai bumbu meresap dan kering.
Angkat, sisihkan.

Kuah:
Panaskan kaldu ayam sampai mendidih.
Masukkan bawang putih, garam, merica, gula dan bakso.
Didihkan kembali sampai bumbu meresap.
terkhir masukkan irisan daun bawang.

Penyajian :
Aduk mie yang sudah ditiriskan dengan minyak sayur dan kecap asin.
Taruh mie dalam mangkok, tambahkan dengan potongan sawi, tumis ayam dan kulit pangsit goreng.
Hidangkan dengan kuah bakso dan sambal botol.

45 Comments to “Mie ayam Spesial”

  1. matur nuwun resep mie ayamnya,

  2. matur nuwun resep mie ayamnya,

  3. wah…yummy…pacar aku suka mie ayam loh…thx ya dah disedian resepnya….

  4. wah…yummy…pacar aku suka mie ayam loh…thx ya dah disedian resepnya….

  5. thanks resepnya moga-mpga tambah laku jualan ku.

  6. di coba ahhh
    tenk2

  7. di coba ahhh
    tenk2

  8. di coba…
    menggiurkan kynya

  9. di coba…
    menggiurkan kynya

  10. mie ayam…my favorite… harga jual d jakarta, bandung, dan makasar berapa,y? Klu d jogja yg mie biasa Rp3500,- s/d Rp Rp4000,-an.
    Tlg bikinin resep yg harga ank kos,y?biar bs nambah penghasilan, soalx sewa tempatx jg mahal…

  11. mie ayam…my favorite… harga jual d jakarta, bandung, dan makasar berapa,y? Klu d jogja yg mie biasa Rp3500,- s/d Rp Rp4000,-an.
    Tlg bikinin resep yg harga ank kos,y?biar bs nambah penghasilan, soalx sewa tempatx jg mahal…

  12. wah saya juga salah satu pengemar mie ayam nih……….
    makasih lho resepnya boleh juga nih dipraktekin sendiri, kan lebih higienis………..

  13. wah terima kasih atas resepnya nanti saya mau coba mie ayamnya, tapi maaf ya saya ambil resepnya tadi

  14. wah terima kasih atas resepnya nanti saya mau coba mie ayamnya, tapi maaf ya saya ambil resepnya tadi

  15. thanks untuk resepnya

  16. thanks untuk resepnya

  17. terima kasih buat resepnya……..

  18. terima kasih buat resepnya……..

  19. trim buat resepnya

  20. trim buat resepnya

  21. thanks resepnya, mau belajar bikin sendirilah, lebih enak kali..

  22. thanks resepnya, mau belajar bikin sendirilah, lebih enak kali..

  23. terima kasih ya resepnya ,, semoga dapat bermanfaat bagiku dan anda.

  24. terima kasih ya resepnya ,, semoga dapat bermanfaat bagiku dan anda.

  25. nuwun resepipun bade kulo cobi

  26. nuwun resepipun bade kulo cobi

  27. Bagus resepx tp bikn mieya apa bahanya,di tempat saya ga ada yng udah jadi

  28. wadooo…saya penggemar mie ayam..pengen coba bikin sendiri ah…ijin copas yaaaa

  29. wadooo…saya penggemar mie ayam..pengen coba bikin sendiri ah…ijin copas yaaaa

  30. makasih. saya jg penggemar mie ayam , senang deh dpt resepnya . mau dicoba ah….

  31. wah resep resep nya mantap semua nih,kasih tau saya ya kalau ada yang baru lagi soal masakan nusantara

  32. wah resep resep nya mantap semua nih,kasih tau saya ya kalau ada yang baru lagi soal masakan nusantara

  33. aku dr dl pengen bgt bkn mie ayam sendiri,tp ga tau resepnya..skr udh tau n mo coba bikin..thanks ya..

  34. JEMPOL BANGEEEEEEET. Suamiku doyan banget mie ayam. kebetulan kami tinggal di sulawesi karena tugas suami. Jadi bisa bikin kesukaannya suami deh. thanks yaaaaaa.

  35. I like mie ayam
    forever..!!

    sampai.. Elek

    sampai.. Tuwek

    sampai.. MATEK

    tetap mie ayam..!!

  36. I like mie ayam
    forever..!!

    sampai.. Elek

    sampai.. Tuwek

    sampai.. MATEK

    tetap mie ayam..!!

  37. wuah mntp oi rspx….!! bisa nieh buat usaha bru gw, thx ya…….! ^_^

  38. I like it mie ayam

  39. I like it mie ayam

  40. hemmm, ujan2 gini enak makan mie ayam..

  41. hemmm, ujan2 gini enak makan mie ayam..

  42. ini gak ada gbr nya ya??

  43. mie kesukaaan Ramak, muatep rasanya …

  44. wuah emang enak buanget mie ayamnya

  45. wuah emang enak buanget mie ayamnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: