Kripik Kentang Pedas

Bahan :
200 gr tepung terigu
30 gr tepung maizena
150 gr kentang kukus, haluskan
1 sdt Baking Powder
1 sdt kaldu ayam bubuk
½ sdt garam
1 ½ sdm air es
2 buah cabe merah kering, haluskan
1 batang seledri, cincang halus
30 gr margarine
Minyak untuk menggoreng

Cara olah :
Aduk semua bahan hingga berbutir, Gumpalkan.
Giling tipis adonan dengan gilingan mie mulai dari gilingan yang berukuran besar. Setelah 2 – 3 kali giling kurangi ketebalan ukuran. Lakukan berulang hingga ukuran nomer 6. (diresep ukuran 5, tapi masih ketebelan, jadi cenderung keras)
Potong bulat diameter 6 cm (atau sesuai selera)
Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai kering.

7 Comments to “Kripik Kentang Pedas”

  1. yummmi. . . ..
    Boleh dicoba nih resepnya. .
    sapa tau cocok untuk dikemas nanti kalo dah pas rasanya
    buat penulis sambil diliat aja di chips-corner.com kali aja dah ada tuh keripik kentang pedasnya😀

  2. kayanya enak dan sweet tapi lebih sweet yang namanya winda

  3. wah ada lagi nih resep yang saya pengen KRIPIK KENTANG… tq lagi

  4. mmmmmm, jadi pingin ngemil nih… ngeliat aja uda enak kayaknya. tapi mau coba dulu ah, siapa tau pas untuk bisnis sampingan, hehehe.makasih ya

  5. Pernah coba KRIPIK KACIDA dari Bandung yang terkenal itu? Kripik singkonng ini mempunyai rasa PEDASSSS yang Woooww…!!
    Harganya hanya Rp.5000/bungkus (blm ongkos kirim).
    Informasi & pemesanan :
    SMS : 081220615651 (Adis Hadiat)

  6. kenapa harus pakai air es. Bisa gak diganti air biasa

  7. Wah, dapet ilmu baru lg di bidang “per kripik an”
    indonesia nih. Thanks. 🙂
    (http://www.kripikboemi.wordpress.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: