Kue Bawang

Bahan :
375 gr tepung terigu
125 gr tepung sagu (tapioka)
1/2 sdt garam
2 btr telur
2 btg daun seledri, iris halus
100 gr bawang merah, cincang halus
50-75 ml santan

Cara olah :
Campur tepung terigu, tepung sagu dan garam dalam wadah, masukkan telur, aduk rata. Masukkan daun seledri dan bawang merah, uleni sampai rata.

Tuang santan sedikit demi sedikit sambil terus diuleni sampai kalis.

Bagi adonan menjadi 3 bagian, gilas sampai tipis, potong2 serong.

Goreng hingga matang dan kering.

24 Comments to “Kue Bawang”

  1. Cara kue bawang udah saya coba 3x resep; lumayan untuk dicemil;

  2. Cara kue bawang udah saya coba 3x resep; lumayan untuk dicemil;

  3. bner gak si kalau bwat kue bawang pake sagu???
    kayak nya baru denger deh.
    yg bner yg mna??

  4. bner gak si kalau bwat kue bawang pake sagu???
    kayak nya baru denger deh.
    yg bner yg mna??

  5. boleh gak klw gak pke sagu???

  6. kue bawang itu enak buat gnti krupuk….,

  7. saya coba bikin tapi kok ndak seperti yang dijual ya tak ada brintil 2 agak mulus dan empuk tidak seperti kerupuk apa yang salah ya terima kasih

  8. saya coba bikin tapi kok ndak seperti yang dijual ya tak ada brintil 2 agak mulus dan empuk tidak seperti kerupuk apa yang salah ya terima kasih

  9. Bagaimana cara membuat siomay udang please minta resepnya dong?

  10. Bagaiman cara buat kue bawang supaya renyah dan kayak ada gelembung2nya ?

  11. Bagaiman cara buat kue bawang supaya renyah dan kayak ada gelembung2nya ?

  12. BUkannya kalau kue bawang memakai bawang putih ?

  13. gmana caranya agar kue bawang nya renyah..aku dah berkali2 nyoba tapi hasilnya keras..apa karna kelamaaan digoreng ya..

  14. gmana caranya agar kue bawang nya renyah..aku dah berkali2 nyoba tapi hasilnya keras..apa karna kelamaaan digoreng ya..

  15. Kue bawang saya pakai tepung sagu wkt dgoreng jdny kq lembek enggak gurih y??
    T.terigu 1500 gr
    sagu 150 gr

  16. hmmm….. yummiiiii. gurih ‘n mantebbb duwh pokoke….

  17. MAU COBA AH PAKEK TPG SAGU !!!

  18. MAU COBA AH PAKEK TPG SAGU !!!

  19. Yups…! Kue atw camilan ini emang ksukaanq saat2 senggang dan pingin bkin ya aq bkin. Rasanya emang enak dn gurih, cocok selagi nyantai smbl ngemil.

  20. kalau ingin kue bawang enak cari kue bawang Lunifa d/a kampung kebantenan, rt02/05 jatiasih bekasi, pasti tidak mengecewakan

  21. Enak buat cemilan sambil nonton. Hehe.

  22. Enak buat cemilan sambil nonton. Hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: