Asinan Bogor

Bahan :
Untuk kuahnya :
Cabe giling ( cabe segar yg di blender ) banyaknya sesuai selera
Gula Pasir secukupnya
Asam Jawa secukupnya
Garam secukupnya
Cuka secukupnya

Asinan buah :
Mangga mengkal
Papaya mengkal
Bengkuang
Jambu air
Kedondong

Asinan sayur :
Tauge
Sawi asin khusus asinan ( bisa dibeli dipasar tradisional dan supermarket )
Antanan ( bagi yang suka dengan sayuran ini boleh ditambahkan )
Tahu
Mentimun

Cara olah :
Rebus semua bumbu kecuali cuka , biarkan hingga mendidih beberapa lama, angkat dan tiriskan, setelah dingin masukan cuka secukupnya. Masukkan potongan sayuran atau buah kedalam mangkuk , siramkan kuahnya ke mangkuk, bila ingin kuahnya lebih meresap kedalam buah dan sayuran, simpan dilemari es, lalu hidangkan.
Tuangkan sisa kuah asinan kedalam wadah atau botol yang bisa ditutup rapat, simpan dilemari es ( bisa tahan hingga 1 bulan ) sewaktu-waktu ingin makan asinan, tinggal potong2 buah atau sayuran masukkan ke mangkuk lalu siramkan kuah asinan, beri taburan kacang goreng dan..mmmm rasakan segarnya asinan bogor.

17 Comments to “Asinan Bogor”

  1. Wah..makasih banget dah dikasih menu
    Tapi mong-ngomong ada resep lain g????
    Masakan kwitiuw gitttttuuuu.

  2. Wah..makasih banget dah dikasih menu
    Tapi mong-ngomong ada resep lain g????
    Masakan kwitiuw gitttttuuuu.

  3. Thanks,
    saya akan coba bikin.

  4. Thanks,
    saya akan coba bikin.

  5. thq bgt yah atas info resepnya,tp kok diresep asinan bogor yang lain da tambahan ebi sangrai gitu,gimana yah kok bisa beda b,

  6. thq bgt yah atas info resepnya,tp kok diresep asinan bogor yang lain da tambahan ebi sangrai gitu,gimana yah kok bisa beda b,

  7. thank’s…oh ia kalaw bumbunya di tambah terasi bagai mana…?

  8. Wah asik nih, insya Allah lebaran mo bikin…..segar pastinya.

  9. makaci resepnya..
    dah gak tgl dibogor, jdi kngen bgt ma asinan bogor ni, hehe..

  10. Bagus……..

  11. makasih infonya, jadi pengen nyoba nih….

  12. Kalau untuk buah-buahan nya seperti mangga muda dsb, direbus dulu atau di rendam pake kapur katanya,… t. kasih

  13. Kalau untuk buah-buahan nya seperti mangga muda dsb, direbus dulu atau di rendam pake kapur katanya,… t. kasih

  14. wah resepnya sangat menarik.. penasaran aja dnegan asinan bogor yang terkenal itu :d

  15. Kalo bahan kuah seperti itu ajah, kok kuah yg jadi bisa warna merah muda gt yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: