Ayam Kecap dadakan

Bahan :
Ayam kurang lebih 500g
5 siung (besar) Bawang merah
4 siung (kecil) Bawang putih
1 siung Bawang bombay (Zwiebel)
1 Cabe merah besar (peperoni)
3 cabe rawit
3 buah Kemiri
4 Daun jeruk nipis
1 Tomat
Garam, Micin, Kecap manis, saus tiram, Maggie.

Cara olah :
Ayam dipotong2 jd bbrp bagian (kalo gue jadi 6 potong), terus direndem pake garem & ketumbar, terus digoreng sampe empuk berwarna kecoklatan.
Bahan2 bumbu (bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe rawit, peperoni merah) diiris kecil2, kemiri ditumbuk, terus semuanya ditumis. Sambil tumis, masukin Micin, Pfefer, Maggie Würze Tröpfchen, terus kecap manis, terus saus tiram.. terus aduk2 dulu, sampe wangi.
Terus masukin daun jeruk, sama tomat yg udah diiris2. Terus kasih sedikit air biar ga kentel2 banget. Terus diemin dulu kira2 5 menit (apinya jangan gede2), terus baru masukin ayam yg udah digoreng tadi. Ayam sama bumbu diratain, di aduk2, terus diemin kira2 10 menit (apinya kecil aja)
Udah deh, terus siap saji😉 makanya pake sambel yg di ulek, terus makannya pake tangan, nasinya panas bwanget.. hehehe..
selamat nyobain yah.

3 Comments to “Ayam Kecap dadakan”

  1. hmm…enak banget
    syg gak ada gmbarny😦

  2. kenapa pakai kata dadakan ?

  3. sebaiknya ga perlu pake micin, apalagi sudah pake micin pake maggie lagi, kan sama sama micin,karena ada kandungan MonoSodiumGlutamatnya juga.
    Pada setiap sumber makanan hewani sudah ada senyawa glutamat nya secara alami, jadi ga perlu ditambahin micin dan maggie atau sejenisnya sudah enak makanan kita, maaf ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: