Steak Tahu Tempe Saus Lada Hitam

Bahan Steak :
2 potongTempe
1 Tahu
Ayam giling (sesukanya)
2 butir bawang putih digerus
1 batang seledri dicincang
1/2 bungkus Masako rasa ayam
2 butir telur
6 butir cabe rawit (aslinya kurang sih cuma tambahin sendiri)
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Bahan Saus :
1 bawang Bombay cincang
1 sdm tepung terigu
150 ml air matang (jangan keliru air kali)
1 sdm merica (boleh hitam atau putih) gerus kasar
1/2 bungkus masako
1 sdm kecap manis (kalo bisa cap bango)
1 sdm saus tomat
gula secukupnya

Cara Olah :
Steak :
Hancurkan tempe dan tahu hingga lembut, kemudian masukkan bahan-bahan seperti ayam cincang, seledri cincang, bawang gerus, cabe rawit yang sudah dihancurkan, 1/2 bungkus masako, garam dan gula. Masukkan telur kocok hingga rata dan bahan menyatu.
Setelah itu goreng dengan margarin, dibentuk pipih menyerupai steak. Goreng hingga kuning kecoklatan.

Saus :
Tumis bawang bombay dan tepung hingga harum. Masukkan kecap, saus tomat, masako, gula dan lada gerus…dan masukkan pula airnya…aduk hingga rata dan mengental…
Bisa dimakan pake nasi, atau lontong, atau kentang dan sayuran rebus…
Selamat mencoba…

12 Comments to “Steak Tahu Tempe Saus Lada Hitam”

  1. Thanks ya Resepnya…saya minta izin buat ngopy resepnya..buat istri saya dirumah

  2. Thanks ya Resepnya…saya minta izin buat ngopy resepnya..buat istri saya dirumah

  3. makasih resepnya..besok aku mau coba ah

  4. ada variasi menu steak tempe ato steak vegetarian yang laen? bwt usaha kecil2an. via email ke megy_bleng@yahoo.com, yang ini saya copy ya. thx

  5. SEPERTINYA ENAK NIH. SAYA MAU COBA BIKIN DEH

  6. SEPERTINYA ENAK NIH. SAYA MAU COBA BIKIN DEH

  7. thx bgt resepnya coz aku lg butuh bgt. soale pas ke resto steak, aku selalu penasaran ma saus lada hitamnya. jadi ngiler pengen cepetan nyoba nih…

  8. thanx banget resepnya … yummy

  9. thanx banget resepnya … yummy

  10. thx ya buat resepnya…..cz tempe adalah makanan favoriy suamiku….aku akan coba, mudah2an suamiku suka ya…^_^.

  11. makasih ya bisa jadi inspirasi buat usaha kecil2an nich…

  12. Thanks ya resepnya aq mau nyoba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: