Kue Rangi

Bahan :
1/2 butir kelapa setengah tua, kupas, parut
100 g ampas kelapa
100 g tepung sagu aren
1/4 sdt garam
250 g gula merah, parut

Cara membuat :

Campur kelapa parut, ampas kelapa, tepung sagu, dan garam. Aduk hingga rata.

Panaskan wajan kecil, diameter 12 cm di atas api.

Taruh 1-2 sdm di dalamnya sambil ratakan hingga tipis. Masak hingga kering dan matang.

Taburi permukaannya dengan gula merah. Lipat dua. Angkat.

Sajikan.

Untuk 16 buah.

8 Comments to “Kue Rangi”

  1. kue kesukaan ku ni tp cetakan yg nya kok beda sama yang dijual abang2

  2. Mmh…aku lebih suka Pancong daripada Rangi..
    kadang abang-abang yg jual bikinnya pake kelapa parut yg kasar..jadi terkesan acak-acakan..gak kya pancong..

  3. Waduh makan jadul….udah jarang yg jual nih

  4. makanan kesukaan para raja

  5. aduh itu makanan kesukaanku..tp syang di makassar gak ada,jd klo kupulang ke bekasi kayanya hrs tuh makn kue trsebut walaupun skr jarang bgt yg jual,tp tetep aja ku nongrong depan rmh,siapatau ada yg jual….

  6. ini kue kesukaanku niiii….
    coba resepnya ah…
    thnk’s ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: