Oseng-oseng Kerang

Bahan :
500 gr kerang Dara kupas
5 siung bawang putih iris tipis
5 butir bawang merah iris tipis
3 sdm, cabe giling (skip aja kalau nggak mau pedes banget)
4 cabe merah besar iris serong tipis
4 cabe hijau besar iris serong tipis
2 sdm minyak goreng
1/2 sdt garam
6 sdm Kecap manis
1/2 sdm gula
3 mata asam jawa, di remas dengan 300 cc air

Bumbu :
2 lbr daun salam
2 lbr sereh
2 potong lengkuas di geprek
5 lbr daun jeruk

Cara olah :
– Rebus daging kerang bersama beberapa buah arang selama 3 menit, tiriskan.
– Tumis bawang merah, bawang putih dengan bumbu sampai harum baunya.
– Masukkan cabai iris, tumis hingga layu.
– Masukkan kerang, semua cabe giling, gula, garam dan kecap dan air asam
– masak hingga bumbu meresap dan air mengering.

5 Comments to “Oseng-oseng Kerang”

  1. boleh juga tuh dicoba resepnya.

  2. Kalau aku tuk bikinnya tak kasih parutan Nanas tambah sedap deh pokoknya selamat mencoba yaa?

  3. kenapa kerangnya harus direndam pake arang? kalo tanpa buah arang gimana yah??

  4. kerang dara itu yang seperti apa ?

  5. resep sederhana tapi tetep aj pasti enak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: