Kroket Nasi Keju

kroketnasikeju.jpg

Bahan utama dari menu ini adalah nasi dan keju sehingga rasanya bukan saja gurih tetapi dijamin tidak pecah saat digoreng. Tambahan sayuran, susu dan telur membuat camilan ini mengenyangkan dan padat gizi

Bahan :
1 sdm margarin
2 sdm bawang putih, cincang halus
2 sdm tepung terigu
5 sendok makan Nestlé®Dancow Fullcream, larutkan dengan 150 ml air
300 g nasi putih
1 butir telur ayam
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdm gula pasir
5 buah buncis, iris halus
100 g wortel, serut
50 g keju cheddar, parut
20 butir telur puyuh, rebus, kupas

Lapisan :
100 g tepung roti
1 butir telur ayam
Minyak untuk menggoreng
Pelengkap :
saus cabai botolan

Cara Membuat :
Panaskan margarin, tumis bawang putih hingga harum.
Masukkan tepung terigu, aduk rata, tambahkan susu cair.
Aduk rata hingga menjadi bubur.
Masukkan buncis dan wortel, aduk hingga layu.
Tambahkan nasi, garam ,merica, gula, dan keju, aduk rata.
Tambahkan telur, aduk rata, angkat.
Bagi adonan menjadi 20 bagian, bentuk bola dan isi dengan telur puyuh.
Celupkan bola-bola ke dalam telur, dan lumuri dengan tepung panir.
Simpan dalam lemari pendingin selama 1 jam.
Panaskan minyak dan goreng hingga kecoklatan.
Angkat, sajikan dengan saus sambal botolan.
Sumber : detik.com

17 Responses to “Kroket Nasi Keju”

  1. wah menarik tuh untuk di coba semoga tes drivernya gak gagal deh… hue

  2. wah menarik tuh untuk di coba semoga tes drivernya gak gagal deh… hue

  3. kroket nasi keju adalah makanan yang enak sekali

  4. kroket nasi keju adalah makanan yang enak sekali

  5. kasih tahu resep dengan bahan beras dong ini emailnya : gedesuwantara@plasa.com

    thanks yaaa
    regard
    gede

  6. kasih tahu resep dengan bahan beras dong ini emailnya : gedesuwantara@plasa.com

    thanks yaaa
    regard
    gede

  7. Makasih bt resepnya…
    Saya suka sekali dg keju.

  8. Makasih bt resepnya…
    Saya suka sekali dg keju.

  9. jadi pengen….nyamnyamnyam…

  10. mungkin cocok untuk makan siang,minumnya es kelapa dan air mineral

  11. mmmhhhh , patut di coba. Buat bikin kejutan ke istri nih….

  12. wah setuju ama pendapat mas irawan diatas..
    patut dicoba,buat bikin kejutan ke CALON istri nih,heheh…

  13. Udah pernah nyoba dan hasilnya….hmmmyummy !!!
    Lovely Natalie

  14. pengen coba ah………….tp,di sajikan untuk siapa yaw???????????

  15. yes dapet juga resep wat uji com..
    thx…

  16. sip, enak nih, patut buat dicoba

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: