SAPI LADA HITAM

21051-1179220231-0-l.jpg

Bahan:
350 gram daging sapi, potong sesuai selera
6 butir bawang putih cincang
3 sdm minyak goreng
1 sdm minyak wijen
2 sdm merica hitam bubuk, atau sesuai selera
100 cc air
1 bh paprika hijau atau 2 bh cabe hijau besar, potong sesuai selera
1 bh bawang bombay, potong sesuai selera
garam secukupnya

Bahan rendaman daging:
3 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
1 sdm kecap ikan
3 sdm saus tiram
2 sdm saus tomat
1 sdt gula pasir

Cara Membuat:
1. Daging yang sudah dipotong-potong di masukkan ke dalam bahan rendaman selama 15-20 menit.

2. Panaskan minyak goreng yang dicampur dengan minyak wijen, masukkan bawang putih cincang, tumis hingga harum.

3. Masukkan daging sapi bersama saus rendamannya, aduk hingga warnanya berubah, tambahkan air, aduk sekali-kali hingga airnya mengering dan terlihat minyaknya, supaya daging menjadi empuk.

4. Masukkan merica bubuk, bawang bombay dan paprika, aduk-aduk sebentar, icip, jika kurang tambahkan garam dan gula lagi sesuai selera

Sumber: buku “Masak Mudah & Lezat” seri 2

6 Comments to “SAPI LADA HITAM”

  1. Wah, ini sih makanan favoritku.
    Sayangnya aku tidak bisa masak. Bisanya makan doang. Hehehe…

    • saya suka makan dan memasak makanan yg sama persis seperti di restoran, tapi ga tau cara buatnya. sekarang saya bisa sedikit menhemat deh.

  2. Wah, ini sih makanan favoritku.
    Sayangnya aku tidak bisa masak. Bisanya makan doang. Hehehe…

    • saya suka makan dan memasak makanan yg sama persis seperti di restoran, tapi ga tau cara buatnya. sekarang saya bisa sedikit menhemat deh.

  3. saya lgi mencoba ini skrg…….

  4. Sapi Lada hitam wah boleh di coba nih,dicoba masaknya dan di coba makannya…..

Leave a Reply

