NASI BEBEK SURABAYA

Bahan:
1 ekor bebek, potong menjadi 4 bagian
750 ml air
minyak goreng

Haluskan:
5 bh bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
1 sdt garam
3 cm kunyit
3 jahe

Pelengkap:
nasi putih, mentimun, daun selada, kemangi, dan sambal cabai rawit.

Cara membuat:
1. Campur bebek, air, dan bumbu halus, masak hingga bebek empuk. Jika bebek belum empuk, bisa ditambah dengan air panas.
2. Panaskan minyak goreng secukupnya, masukkan bebek. Goreng hingga kering kecokelatan.
3. Sajikan bebek goreng dengan nasi, lalap, dan sambal.
4. Buat sambal: haluskan 10 bh cabai rawit hijau dan 1/2 sdt garam, lalu beri minyak bekas menggoreng bebek secukupnya.

Untuk 4 orang
Sumber : http://www.tabloidnova.com

16 Comments to “NASI BEBEK SURABAYA”

  1. belumperna coba sih tapi kayaknya enak

  2. wah kelihatanya uenak tenan ….coba dulu ah….
    thank sharing resepnya

  3. aihhh…nyoba ahhh…
    doyan banget ama BEGO niy..cuma lom pernah bikin sendiri😀

  4. nampakNY enax KALI NI MASAKAN mo dlu accccccccchhhhhhhhhhh………

  5. WAH ENAK TENAN EMANG MASAKAN BEBEK TERUTAMA BEBEK SURABAYA, COBA DEH

  6. nasi bebek di surabaya yg murah uenak… itu dimana ya…,

  7. Jelas di Nasi Bebek Bang Arif dooooooooooooong.

  8. mosok ngono seh bumbune , bebek siji uyahe sa sendok teh…yo anyep, gak gurih pisan, alot, sambele yo “sambel yang aneh”.

  9. Kalo bebek goreng surabaya yg warnanya hitam, dipotong kecil2, sambel pedas. Ada resepnya ga?

  10. yg berwarna hitam itu jualannya bok madura.

  11. penasaran utk coba bikin pastinya enak

  12. Tudak mungkin semudah itu! Pasti setiap masakan punya rahasia yang tidak mungkin dibagi2 dg cuma2.

  13. belom pernah makan tuch padahal asli orang surabaya lho. nampaknya enak bangetssss

  14. kayanya gampang nih…

  15. Belakangan ini sy jd penggemar nasi bebek, pedas, mantap !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: