Gulai Manis Kepiting (Padang)

Bahan:
3 ekor kepiting, bersihkan, kukus
1200 ml santan
4 bh cabai merah, belah memanjang
2 bh asam kandis
2 btg serai, memarkan
Minyak untuk menumis

Haluskan:
7 bh bawang merah
3 cm kunyit
2 cm jahe
2 cm lengkuas
1 sdt lada butir
1 sdt ketumbar
1½ sdt garam

Cara Membuat:
Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan serai hingga harum.
Tambahkan cabai merah, masak hingga layu.
Tuang santan, aduk-aduk agar tidak pecah, masak hingga mendidih.
Masukkan kepiting dan asam kandis.
Masak hingga bumbu meresap dan kuah mengental, angkat.

Untuk 3 orang
Sumber : Nova

14 Responses to “Gulai Manis Kepiting (Padang)”

  1. ntar baru mo tk cobain masak jd blm tau gmna hslnya tapi kayaknya uenak n leker dech. resep2 lainnya yg lbh simpel dwong!

  2. makati ats resepnya tp ada ga’ resep kepiting dr jawa (padang jauh boook) hehe…

  3. ini dia yang dicari…..saya sudah beribu2 tahun mencari resep kepiting..heeee

  4. maksih y atas info resep masakannya. kyknya enak nie dicoba

  5. wah makasih atas info resep kepitingnya…perlu di coba nih.

  6. Alhamdulillah, dapet jg resep kepiting…InsyaAllah saya coba. Terima Kasih resepnya….

  7. hemmmm,,,innniieeeeee baru ennaaak,,,,

  8. Thx bngt resepx…blm d c0ba seeh tp dah kliatan enakx

  9. apa bedanya antara kepiting dengan rajungan??
    terutama beda di dalam kandungan gizinya??

  10. resepnya memang sip. semoga kita bisa tukar info.

  11. Kayanya enak, thanks ya infonya.

  12. rancak bana gulainyo….

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: