Ayam Bumbu Terasi

Bahan:
1. ayam = 1 kilogram
2. terasi = 1 sendok teh
3. cabe merah = 5 butir
4. bawang merah diiris tipis = 8 siung
5. bawang putih diiris tipis = 2 siung
6. asam jawa, merica dan garam = secukupnya

Cara Memasak:
1. ayam dibersihkan sampai bersih
2. lumuri dengan merica dan garam lalu didiamkan
3. panggang ayam tadi setengah matang
4. bumbu-bumbu diulek kasar
5. oleskan lagi jika bumbu masih sisa
6. panggang sampai matang
7. siap dinikmati.

24 Comments to “Ayam Bumbu Terasi”

  1. kok ayamnya tetap bau amis sih…
    dan yang pasti masih alot tuh…gmn caranya biar lebih empuk dan enak ya…mungkin kurang dong bumbunya

  2. masuk blog ini jadi laper…

  3. he-eh, laper plus ngiler😉

  4. wah enak nih.. boleh di coba..🙂

  5. ayamnya mestinya diungkeb dulu biar empuk ..😀

  6. setuju mas putradi… ayamnya musti diungkep dulu ma sebagian bumbu, selain lebih empuk, bumbunya juga lebih meresap….

    uuuhh… laperrrr…

  7. hmmm…. saiang2 laper gini malah baca2 blog resep, hiks, jadi merana…

  8. Yahhh… jadinya diluar gosong didalam gak mateng yah??? Memang diunggekp dulu tambah bawang putih biar keluar rasanya…. Hehehe…

  9. Kok ga ada gambarnya ya? Kalo bisa sama baunya juga.🙂

  10. wah itu sih bumbunya pasti kurang banyak dan tidak logis juga alot

  11. mASAkAn InI cOCOk BGEt BWt MERTuA sYA nTAR,,,
    tHAnK”s A lot

  12. mASAkAn InI cOCOk BGEt BWt MERTuA sYA nTAR,,,
    tHAnK”s A lot

  13. KO makanannya ga di liatin sih..

  14. gimana klo ayam udah direbus,bumbunya bisa meresap nggak yaaa…..?

  15. aku selalu ngerebus ayam sebelum digoreng atw dibakar atw diapain, soalnya takut masih ada darah.

  16. Makasih ya bt resep ayamnya, pke terasi pula..
    Kynya enak banget nih🙂
    Thanks skali lg..

  17. klo ayamnya direbus rasanya akan berbeda dengan ayam yang langsung digoreng .. rasanya akan lebih renyah.

  18. Aku suka banget terasi. Kadang smpe bingung mo di modif apa lagi. Tp yang paling sekarang nasi goreng terasi. Btw, makasih ya infonya. Bs buat refernsi lain all about terasi…

  19. masakan ya gua enakin aja mas….

  20. boljug nee,klo ditambah angciu biar g amis,ngerubah rasa g?tararengkyu pisan nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: