Kambing Bumbu Tinoransak (Manado)

bahan:
500 gram daging kambing, dipotong kotak 2 cm
20 lembar daun kemangi
5 tangkai serai, dimemarkan
500 ml air
5 sendok makan minyak goreng

bumbu tumbuk kasar:
20 butir bawang merah
100 gram cabai hijau
5 buah cabai rawit hijau
2 sendok teh garam

cara membuat:
1. Tumis bumbu tumbuk, daun kemangi, dan serai sampai harum.
2. Masukkan kambing sambil diaduk hingga berubah warna.
3. Tuang air lalu masak sampai daging lunak.

untuk 6 porsi.

12 Comments to “Kambing Bumbu Tinoransak (Manado)”

  1. bikin ngiler

  2. bikin ngiler

  3. SEJAK KAPAN KAMBING DIBUAT TINORANSAK

  4. Saya sudah menyobak dengan daging babi/aslinya). Enak sekali!

  5. resepnya oke juga cuman pastinya dagingnya beda.kalo tinorangsak yang asli kan dagingnya babi,otomatis bumbunya harus lebih banyak lagi karna masakan manado terkenalnya karena bumbunya dan cara memasaknya.kalo dimanado kokinya kebanyakan laki-laki.itu karena laki-laki lebih berani meramu bumbu dari pada wanita(maaf yah tante2 dan cewe2 manado.thank

  6. Terima kasih banyak udah banyak yang udah mencoba Resepnya.

  7. lam kenal…kayanya aku pengin nyoba ah… mmmm… sepertinya enak kali ya…

  8. wuiiiih… menyenangkan ya makanan kita

  9. yang kasih resep ni org manado bkn? kok banyak yang beda ama resep yg diajarkan omaku, yg org manado asli. biasanya tinoransak mmg pake daging babi n pake darahnya , makanya agak htm matangny, tp diganti ayam, sapi ato kambing sih tdk salah, spy smua org bs mkn kan? tp resepnya kurang deh bumbunya, hrsny jg pke daun bwg pre n daun brambang n jahe jgn ketinggalan! satu lagi, msakan ini tdk ditumis minyak, tp bumbu yg dihaluskan & yg diiris2 lsg dicampur dg daging diamkan bbrp wkt, br dimasak buuukkk!

  10. enak sipppp pedas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: