Manfaat Air Kelapa dan cara mengolahnya

1. Penetral Racun
Sudah lazim kita ketahui kalo air kelapa muda berkhasiat untuk menetralisir racun di dalam tubuh makany tiap buka puasa minum es kelapa muda😛

2. Cacingan
Caranya adalah berikan larutan air kelapa muda,yang diberi sedikit sari jeruk sitrun kepada anak yang cacingan.

3. Luka Bakar
Caranya adalah campur 1 sendok teh bubuk,kunyit dengan air kapur sirih.Tambahkan air kelapa lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar.Maka rasa panas akibat terbakar akan segera hilang dan tidak meninggalkan bekas luka ( Insya Allah)

4. Menghilangkan jerawat
Caranya adalah tuang segelas air kelapa dalam wadah berisi parutan 3 ruas kunyit.Biarkan semalam dalam lemari es.Setelah itu bubuhkan 3 sendok teh bubuk cenda ke dalamnya.Simpan lagi dalam lemari es.Kemudian sariang ramuan dengan kain kasa.Oleskan sari larutan berjerawat 2 kali sehari sampai jerawat hilang.Semoga berhasil yah )

5.Mencegah kerutan wajah di usia dini
Caranya adalah sering-seringlah cuci muka anda dengan air kelapa.(waduh diminum aja wenaknya bukan main kok buat cuci muka mati aku !!! rugi besar !!! )

6.Membuat suara Merdu
Agar suara anda lebih merdu minumlah segelas kelapa muda yang telah diembunkan selama 1 hari.Lakukan hal ini selama 1 minggu insya allah suara anda akan merdu.

Sumber : dharma-putra.com

29 Comments to “Manfaat Air Kelapa dan cara mengolahnya”

  1. wah bagus nih artikel ini, saya tertaarik karena saya banyak
    pohon kelapa muda tapi nggak bisa naik/ambil sendiri🙂

  2. wah bagus nih artikel ini, saya tertaarik karena saya banyak
    pohon kelapa muda tapi nggak bisa naik/ambil sendiri🙂

  3. Wah…… suara-ku bisa merdu dong

    Salam kenal

  4. Wah…… suara-ku bisa merdu dong

    Salam kenal

  5. kelapa ya diminum.
    hargai dong alam.

  6. kelapa ya diminum.
    hargai dong alam.

  7. bener banget mas, tapi sayank di daerah saya di serang jarang kalo dikampung saya dikuningan malah banyak..

  8. bener banget mas, tapi sayank di daerah saya di serang jarang kalo dikampung saya dikuningan malah banyak..

  9. Bgs bngt tuh bagi yg jerawatan,hrs baca website ini

  10. Bgs bngt tuh bagi yg jerawatan,hrs baca website ini

  11. nyoba jadiin suara jadi merdu ah😆

  12. nyoba jadiin suara jadi merdu ah😆

  13. maksudnya di embunkan tuh apa ya ?

  14. maksudnya di embunkan tuh apa ya ?

  15. ngomong-ngomong,sebagai penetral racun,air kelapa muda bisa menetralkan racun seperti apa saja ?

    thanks

  16. ngomong-ngomong,sebagai penetral racun,air kelapa muda bisa menetralkan racun seperti apa saja ?

    thanks

  17. tolong saya butuh info tentang cara pembuatan sari kelapa,bagi yang punya tolong saya kasih info detailnya.thanks&lam kenal to smua

  18. tolong saya butuh info tentang cara pembuatan sari kelapa,bagi yang punya tolong saya kasih info detailnya.thanks&lam kenal to smua

  19. Abis di pakein di muka didiemin apa di basuh air lagi?

  20. Abis di pakein di muka didiemin apa di basuh air lagi?

  21. abis diembunin 1 hari trus diminum apa ga sakit perut, soalnya didiamkan selama 1 malam/ hari kan jd asam atau basi….

  22. tp air klapa bsa jg buat kta lmas stlah mnumnya
    alias gak sanggup bangkit lagi
    karna uda kcapean manjatnya

  23. Wah klo diembunkan apa itu bukan jdi kelapa basi..bisa2 suara perut gw yg jdi merdu..

  24. buwat obat sariawan bisa ga’….!

  25. harus sering cuci muka pake aer kelapa muda neh…biar awet muda

  26. kebetulan aku suka banget dengan air kelapa membuat seger apalaminum hbs olah raga

  27. trims untuk infonya, klo untuk menghilangkan bekas luka bakar pake apa yah? punya resep tradisional? trims sebelumnya.

  28. kalau lama simpan air kelapa di kulkas, kira2 bisa berapa hari ya??

Leave a Reply

