Bakso Babi

Bahan :
Daging babi 1/2 kg dicincang / digiling
Udang 1/4 kg dicincang / digiling
Ikan tenggiri 1/4 kg diambil dagingnya dicincang / digiling
Tepung sagu secukupnya
Telur ayam 1 butir
Garam / lada / penyedap rasa secukupnya
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya:

Udang, ikan dan telur dicampur dan diaduk rata lalu masukkan daging babi diaduk rata, masukkan garam, lada, penyedap rasa dan yg terakhir masukkan tepung sagu sambil diuleni / diaduk rata, air dapat ditambahkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sampai didapat adonan yang dapat dibulatkan baik dengan sendok atau dengan tangan dan langsung digoreng(api sedang)

11 Comments to “Bakso Babi”

  1. Sedikit masukan buat aero jangan berasumsi berlebihan, makanan itu tergantung selera. Suka atau tidak, jijik atau tidak tergantung orangnya. Orang yang mengkonsumsi babi belum tentu gendut n bego. Sebaliknya, yang tidak mengkonsumsi belum tentu sehat n pinter.
    Gitu aza, peace man.

  2. sara banget tu orang, aduh eh perasaan orang cina juah lebih hebat dalam teknologi, udah bisa keluar angkasa boss, yang gak makan babi udah pernah kemana?

    • yang gag makan babi… menciptakan prinsip kerja dari komputer, tanpa komputer yang makan babi ke luar angkasa juga kayaknya agak mustahil. terus yang gag makan babi menciptakan prinsip dasar kedokteran modern. jadi jangan sepelekan… semuanya attraction tergantung ketertarikan

  3. jgn menghina dunk, km boleh aja gak suka daging babi atau gak boleh makan daging babi, Cm jgn ngatai2 jijik, kalo gak suka jgn di baca dunk .. namanya resep makanan, suka2 dunk mau pake apa masaknya

  4. Betul…makanya tu, ya kalo lagi ngomongin makan yg dibahas ya makanan jgn ngelantur kemana2. Kata gue makanan yg paling enak ya babai….yg ga makan babi yg ga tau…jd jgn suka mrngadili…

  5. tanpa campuran udang ato tengiri juga bisa. rasanya masih bisa dipertanggungjawabkan. budgetnya lebih murah tanpa tambahan dua itu..ha.ha….
    g gak pake vetsin.

  6. waduh! yang saya tahu lebih banyak lagi orang ýang tidak makan babi itu lebih bego n guendut, lagi… hak azazi coi orang lain suka makan apa, contoh orang batak suka makan daging anjing… itu sah sah saja… so maksud ane jangan suka menghina selesa orang lain….

  7. kl kamu jijik jng pake ngatain bego donk..emg kamu bukan org berpendidikan yah?kl ngomong yg sopan kalee….negara kita tuh uda demokratis tau…

  8. tul tu, selera org jgn dikatai jijik dong,kalo ga mau makan ya uda gak usa byk komentar,kyk gt aj di persoalkan.cape de… makanannya emg enak kog,mau diapain lagi

  9. Udah makan yuk. Ntar dingin lagi.🙂

  10. wiiiii sedap abis makan bakso babi ! bakso kambing ada g’ ?
    ada info resep bakso anjing g’ ?

%d bloggers like this: