PERKEDEL JAGUNG

Bahan
▪400 gr jagung manis dipipil
▪1 btr telur ayam
▪150 gr tepung beras
▪4 sdm tepung terigu
▪1 sdt garam
▪1/2 sdt ketumbar halus
▪1/2 sdt merica
▪125 ml air hangat

Bahan tumbuk kasar
▪10 btr bawang merah
▪4 btr bawang putih

Bahan di iris halus
▪2 btg daun bawang iris halus
▪4 lbr daun jeruk iris halus, buang tulang tentu saja

Cara membuat
■campur jagung – telur ayam – bahan tumbuk kasar – bahan iris halus – ketumbar – garam – merica aduk rata sisihkan
■larutkan tepung beras – tepung terigu dan air jadi satu
■tuang adonan jagung ke adonan tepung aduk rata lagi
■panaskan minyak, goreng adonan perkedel se sendok demi se sendok sampai coklat kekuningan.

23 Comments to “PERKEDEL JAGUNG”

  1. Manteb resep2 disini, Khas nusantara banget, makaish ya

  2. resep di sini sering saya gunakan ke pasien/customer kami ,dengan sedikit sentuhan bisa mengeluarkan dan menghasilkan hasil akhir yang maximal ,
    tanks

  3. resepnya luar biasa. enak tenan……….

  4. JOOSS BANGET!!! ENAK LAGI MAKAN NYA AMA NASI PECEL

  5. nyam nyam jadi pengen nyoba…belum bikin dah kebayang enaknya

  6. ini baru masakan khas
    nyam nyam nyam …………

  7. di makan bareng ayam goreng enak kali ya

  8. kaya nya enak tuh.. yummy..he..lebih asik lagi klo ada gambar masakan jadi + cara buatnya..tambah Ok dah pastinya

  9. kayanya pemilik blog ini harus segera buka outlet untuk menunjukkan hasil-hasil dari resep yg ditulis disini. Saya yakin banyak lho peminatnya…, termasuk saya… he…he.. doyan makan tapi gak bisa masaknya

  10. Yummmiiiii,baru saja selesai bikin nih perkedel Jagung, rasanya euuuunakkkk bener. Trim’s.^_^

  11. eeeeeeu ennaak nih, mknnya sore” sambil minum teh…………..

  12. ga pake daun seledri ya?

  13. mbah jagungya itu direbus dlu ap ngk sich
    klu ngk direbus ap ngk keras. blz yach mbah

  14. eeeeeeeeeeeeeeeenk ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeet…!!!
    hohohohooh….!!!!

  15. beneran enak ih ini resep … maknyus deh .. tumben’an nyari resep yg langsung pas rasanya ..
    thanks ya …

  16. kok aq cobain, perkedelnya kalo masih panas enak kering gitu, tp kalo dah dingin jd alot. knapa yah ?

  17. Enak tuh buat cemilan. Pake cabai rawit lebih siip lagi.

  18. waah, kudu di-bookmark ini !

  19. mau coba ah besookk🙂

  20. resepnya enak setelah dicoba, pas kalau hujan hujan bulan januari ini, paling mantap makan perkedel jagung. makasi resepnya yah

  21. wow , kayaknya enak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: