Babi Kecap

Ingredients:
daging babi 500 gr
samcam 250 gr (karena suami senang banget sama samcam aku suka beli 500 gr juga)
tomat besar 3 buah
bawang bombay 1 buah
bawang merah 5 butir
bawang putih 7 siung
merica secukupnya
garam secukupnya
kecap
air panas
minyak untuk menumis

Directions:
cuci bersih daging & samcam, potong 1,5 cm, sisihkan
rajang bawang bombay, sisihkan
rajang tomat, sisihkan
haluskan: garam, merica, bawang merah & bawang putih, sisihkan
panaskan minyak goreng secukupnya, setelah panas, masukkan bawang bombay
setelah layu, masukkan bumbu halus, setelah bau harum, masukkan tomat
biarkan hingga layu, setelah layu masukkan daging & samcam, tutup agar airnya keluar
setelah keluar air, tambahkan air panas sampai daging lunak
setelah daging lunak masukkan kecap (sebaiknya memberikan kecapnya dipinggir wajan bukan di daging atau airnya)
setelah kuah mengental, matikan api
angkat & hidangkan

biasanya saya hidangkan dengan sambal terasi goreng atau cabe rawit.

sumber:  http://imahartanto.multiply.com/recipes?&=&page_start=100

9 Comments to “Babi Kecap”

  1. Kalo aq bikin Babi kecap kayaknya nggak serumit ini deh. Cukup bawang putih yg dikeprek, bunga lawang, kecap, garam, vitsin sedikit, Kecap manis. Kalo mau enak tambahkan jamur hioko yg sdh direndam dan diiris tipis2x

  2. aku coba d…mskn babi lainnya dunkk

  3. ada resep sangsang B2 nggak bu ?

  4. Cara masaknya terlampau rumit

    • terlalu rumit apanya orang mudah banget kok apa kamu yang gak bisa msk hahahahahah…

  5. sorry masaknya pake kecap manis or asin.mau coba ni.hehe thanx

  6. coba dulu ya

%d bloggers like this: