Sayur Lodeh Terong Pedas

Description:
Ini alternatif lain kalau mau bikin sayur lodeh yang bukan iris.. bumbunya diuleg plus ditumis sebentar, dapat resep ini dari mbak Sum, tukang lulur langganan. Waktu itu dia ngasih mama tiwul yang sudah dia kukus (tadinya dari tepung) lalu bilang kalau paling enak tiwul dimasakin sayur lodeh ini.. sekarang lumayan jadi sering bikin sayur ini

Ingredients:
terong 5-6 buah, kupas kulitnya, belah 2 lalu bagi menjadi 3-4 bagian tergantung besar kecilnya terong
daun melinjo
kacang panjang
teri nasi
10-15 cabe rawit hijau & merah
santan, panaskan boleh sampai mendidih
daun salam
lengkuas
minyak sedikit untuk menumis

bumbu diuleg kasar
bawang merah
cabe merah
3 buah cabe rawit merah
garam secukupnya

Directions:
tumis bumbu yang sudah diuleg kasar
setelah layu dan tidak berbau mentah, masukkan terong dan teri nasi, ungkep, tambahkan sedikit santan
masukkan semua santan
setelah mendidih kembali masukkan daun melinjo, kacang panjang & cabe rawit utuh
didihkan sampai kuah mengental, angkat dan hidangkan

sumber:

6 Comments to “Sayur Lodeh Terong Pedas”

  1. ah ingat kampung jadinya cuma sayang gue gak suka tiwul jadinya ku ganti pake lontong dijamin deh gak kalah enak kok.

  2. ah ingat kampung jadinya cuma sayang gue gak suka tiwul jadinya ku ganti pake lontong dijamin deh gak kalah enak kok.

  3. karena semua dah bagi2 resep, ganti saya mau kasih informasi tentang hrbal. misalkesuburan(murni obt subur, ambien, darah tinggi dll.) info hub 081 335530282

  4. karena semua dah bagi2 resep, ganti saya mau kasih informasi tentang hrbal. misalkesuburan(murni obt subur, ambien, darah tinggi dll.) info hub 081 335530282

  5. pengen coba… biar calon suami tambah sayang…. sayur lodeh… nyam… thanks…

  6. pengen coba… biar calon suami tambah sayang…. sayur lodeh… nyam… thanks…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: