Soup Ceker Ayam

Description:
Ceker ayam… mau di soup enak banget.. mau dibumbu kecap juga enak.. hari ini cekernya kita buat soup

Ingredients:
Ceker ayam
Wortel
Buncis
Kol
Daun Bawang
Daun Seledri
Air

Bumbu yang dihaluskan:
Bawang merah
Bawang putih
Merica
Garam

Directions:
Rebus air, setelah mendidih masukkan ceker
Setelah didihan pertama, buang air rebusan tersebut
Rebus kembali dengan air air dingin hingga empuk
Setelah empuk, masukkan bumbu halus
Setelah mendidih dan bumbu tidak berbau mentah, masukkan wortel
Rebus hingga empuk
Masukkan kol, buncis dan daun bawang seledri
Mendidih, angkat dan hidangkan

Tips:
– merebus ceker hingga 2 kali untuk agar kuah tidak butek
– setelah mendidihkan soup ceker ayam atau soup ayam, jangan menutup rapat tutup panci, bisa menyebabkan sayur menjadi basi, biarkan dingin dahulu baru ditutup rapat

8 Comments to “Soup Ceker Ayam”

  1. Aku paling doyan sama ceker ayam goreng kering .. aku sering dapet oleh oleh dari teman yg paulang dari bali .. Tapi kayaknya sup nya boleh juga tuh..

  2. Aku paling doyan sama ceker ayam goreng kering .. aku sering dapet oleh oleh dari teman yg paulang dari bali .. Tapi kayaknya sup nya boleh juga tuh..

  3. takaran bahan n bumbunya mana?
    kok itu kayanya resep sop yah?

  4. Benar lezat,tp kok cenderung kayak sup ya?klo ada resep lain dengan bahan ceker terutama rica-rica akan kami tungu?

  5. Benar lezat,tp kok cenderung kayak sup ya?klo ada resep lain dengan bahan ceker terutama rica-rica akan kami tungu?

  6. bumbunya nggak ditumis dulu ya???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: