Pepes Jamur Tiram

Bahan:

Jamur tiram 100 gram

Daun pisang secukupnya

Jeruk limau 1 buah, diperas, diambil airnya

Bumbu:

Bawang putih 5 gram

Bawang merah 5 gram

Kunyit 10 gram

Jahe 5 gram

Cabai rawit 5 gram

Cabai merah 5 gram

Kemiri 5 gram

Garam 1/2 sdt

Cara membuat:

1. Cuci jamur hingga bersih, lalu potong tipis memanjang, sisihkan.

2. Haluskan semua bumbu menggunakan blender.

3. Campurkan jamur dan bumbu, lalu tambahkan air jeruk limau, aduk rata, lalu bungkus dgn daun pisang.

4. Kukus pepes jamur selama 30 menit, angkat, sajikan…

8 Comments to “Pepes Jamur Tiram”

  1. uenak… bulan puasa gini baca resep… hi..hi..

  2. pepes gue banget tanpa minyak goreng lebih menyehatkan

  3. nikmatnya buka puasa dengan pepes

  4. hmmm…..yummy,,,,
    tar sore praktekin ach

  5. kyknya enak sih…tp kok ukuranya pakek gram sih??kan ribet bgt tuh hrs nimbang satu-satu…kalo misal pake sistem kira2…kan bnyak orang yb buta mslh ngira-ngira berat bumbu…knp gk pake ukuran biji aja sih?lebih gampang n lebih umum…..

  6. mohon di kasih resep jamur tiram yang lain. thanks

  7. beli jamurnya beli ditempatku aja,,, cuma 9000/kg dijamin bagus, luar kota jg ok tp tambah ongkir.
    cp: 085292986203 nurdin jogja

  8. hm….resep sederhana, but yummy…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: