BABI KECAP MASAK KENTANG

Bahan:

– 1 ons samcam, rebus 1/2 mtng, lalu iris tipis-tipis
– 1 ons daging babi tanpa lemak, rebus 1/2 mtng, lalu iris tipis2
– 2 batang bawang prei, iris serong tipis-tipis
– 5 siung bawang putih, keprek
– 10-15 btr bawang merah, iris tebal atau 1 butir bawang besar iris jadi 2, kalo kecil utuh saja
– 2 buah kentang, buang kulitnya, iris tipis, goreng sebentar, angkat
– garam,merica bubuk,gula pasir secukupnya
– kecap manis secukupnya
– sedikit air matang

CARA:

1. Dengan sedikit minyak goreng di wajan, tumis bawang putih sampai harum.
2. Lalu masukkan samcam & daging babi, aduk sebentar, tumis sampai daging babi mengeluarkan minyak
3. Lalu tambahkan kecap manis, garam, gula pasir dan merica bubuk secukup-nya.
4. Masukan kentang, tambahkan air sedikit, lalu aduk rata
5. Masak sampai daging matang dan berminyak
6. Setelah semua tercampur rata dan meresap, masukkan bawang merah & bawang prei, aduk dan tumis sebentar sampai semua bawang layu.
7. Lalu angkat.

selain kentang, bisa di tambahkan jg putih telur kukus, potong dadu/sesuai selera.

23 Comments to “BABI KECAP MASAK KENTANG”

  1. why babi??

  2. Babi adlh daging paling enak. Meningitis aja pake enzim babi…

  3. babi adalah makanan haram…hie rasanya sangat membuat aku pengen muntah…..hie..haha

  4. betullllllllllll… daging babi emang paling enak

    • Humm..soal haram apa ga, kl menurut Anda haram ya jangan dimakan, jangan dicela juga untuk menghargai yang menganggap Babi itu enak dan tidak haram ^^v

  5. kata abang kami daging babi itu ikan bukan daging,….
    so benar2 sangant disukai.

  6. muantabbbbbbb

  7. wuihhhh sadappp itu

  8. daging babi paling mantab, jgn bilang mau muntah, coba dl, pasti ketagihan….

  9. Orang hindu yang tidak makan daging sapipun tidak mencela kalau kita makan daging sapi.

  10. babi kog makan babi…lae…lae..

  11. babi itu maaaaaaaaaaaaaaantaaaaaabzzzzzzz……………..

  12. komantar yang negative hanya datang dari orang yang selalu berpikiran negative.so …dewasa dikitlahm jangan suka mencela orang.jangan mengangap diri sendiri bijak…dalam hal apa pun.

  13. tul bung manna. bangsa kita perlu terus belajar (dewasa) seperti kawan hindu kita… yang di bali, medan, dan dimana-mana. dia tak pernah “reseh” dengan makanan kita, sapi, yang dia pandang binatang suci.

  14. daging babi mengandung cacing pita,..hiiii

    • Daging babi itu ternyata memang enak. dulu saya tidak suka, tetapi ternyata nikmat sekali.
      Apalagi bisa mengolahnya.

  15. yang gak pernah makan babi yg oneng ha ha ha !!!! makan sebelum nyesel loe !

  16. hooy SODARA ku..jgn bpikirn negativ truz klen..
    brpikirlah dwasa.. jgn brpikir terLalu harfiah..
    pake logika n pakek ntuh perasaan..
    klo mank gk mo liat ya udah..lgian kan resep pilihan nya babi.. so jga donk ntuuh cakap.. jgan bkin tsinggung..ntar klo disinggungi,,beeeh..

    u know kan asal muasal nya ntuuh jd diharamkan.. ntuuh karna sanking enak nya.. bkan karna jijiknya makanya maw muntah..

    so bpkir dLu sblum ngomong.. OK SODARA!!..

  17. eh loe lope pade yg mkn babi jgn mikirin enaknya aje lo, pikirin jg mANFAATNYA. secara kshtan babi tu sanagt jauh dr kt shat. perut aj loe besarin, otak kagak dpake.

  18. udah jgn pada byk bacot, klo ngak mau makan jgn ngebacot..daging sapi dan segala macam nya jg byk yg pada sakit tp di jual.. jd bisa jd penyakit jg.. jgn sok suci, lebih baik makan babi dr pd kelakuan ngak bener, klo kelakuan ngak bener lbh haram lg..jadi jagalah kelakuan mu, itu yg paling penting..

%d bloggers like this: