Hal-Hal Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan

gemuk2

Menurunkan berat badan tidak harus menjadi sesuatu yang membuat Anda tertekan dan rumit. Beberapa kebiasaan kecil dapat membuat perubahan yang besar (dalam jangka waktu panjang).

Langkah-langkah di bawah ini tidak harus dijalani satu persatu. Anda bisa memilih mana saja langkah yang sesuai dengan Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Timbang berat badan Anda setiap hari dan buatlah grafiknya. Dengan melakukan hal ini, Anda akan melihat perkembangan naik turunnya berat tubuh Anda. Dengan melihat catatan ini, Anda bisa melihat apakah hal-hal yang Anda lakukan sudah benar, mana tahu karena melihat perkembangan grafik semakin menurun membuat Anda lebih bersemangat🙂
  2. Aturlah makanan Anda. Mungkin ini bukan hal utama dalam menurunkan berat badan, tetapi coba hitunglah kalori untuk mengestimasi berapa kalori yang perlu Anda tetapkan untuk menjaga berat Anda. Contohnya bila Anda mempunyai target 1.600 kalori yang masuk ke tubuh Anda perhari, maka alokasikan 400 kalori ke makan pagi, siang dan malam Anda, serta mengunyah snack 200 kalori 2 kali sehari. Kuncinya adalah disiplin dan jangan menyimpang. Setelah beberapa hari Anda akan terbiasa.
  3. Memilih camilan yang sehat. Sama seperti anda merencanakan makanan Anda. Kalkulasikan camilan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Selipkan camilan 2-3 jam sebelum makan siang dan makan malam. Buah, sayuran, yogurt, buah yang dikeringkan dan makanan sejenis ini adalah pilihan yang tepat.
  4. Cari alternatif. Bila Anda menyukai susu, carilah susu yang rendah lemak. Bila Anda menyukai ayam, lebih baik dipanggang daripada digoreng. Kuncinya, Anda tidak perlu berhenti makan makanan kesukaan Anda, Anda hanya perlu mencari alternatif yang rendah kalori.
  5. Makanlah secara perlahan, maka Anda akan terkejut berapa banyak makanan yang Anda habiskan dan sudah merasa kenyang. Trik lain, bila Anda merasa makan terlalu banyak dan masih merasa lapar, tunggulah selama 20 menit, maka rasa lapar Anda perlahan menghilang.
  6. Pikirkan jangka panjang. Jangan pernah memikirkan untuk menyulap tubuh Anda dalam waktu semalam. Anda bisa saja menurunkan berat Anda secara drastis, tetapi alangkah baiknya berat tubuh Anda tidak naik secepat Anda turunkan. Rencanakan dengan matang dan disiplin pada diet sehat Anda secara bertahap.
  7. Berhenti meminum kalori. Kalori pada soda, kopi, teh manis, alkohol, bahkan pada jus yang terlihat sehatpun terkadang mengandung banyak kalori. Air putih adalah minuman tepat untuk membantu menurunkan berat Anda.
  8. Membaca artikel mengenai penurunan berat badan. Jika Anda tetap fokus pada tujuan Anda, kemungkinan besar Anda akan mencapai tujuan Anda. Bacalah artikel-artikel yang mengandung kisah sukses menurunkan berat badan, tips menurunkan berat badan, dll yang bisa membangkitkan motivasi Anda.
  9. Mulailah latihan selama 5 menit. Bila Anda malas berolahraga maka mulailah latihan kecil selama 5 menit seperti push-up, lari di tempat, skipping, dll. Setelah seminggu, naikan waktu latihan Anda 2 menit menjadi 7 menit, dan lakukan itu setiap minggunya. Setelah beberapa bulan Anda sudah melakukan latihan selama 20-25 menit perhari. Dan itu sudah cukup untuk tubuh Anda.
  10. Lewati 3 hari masa terberat Anda. Bila Anda melakukan langkah pada nomor 2 ataupun diet yang telah Anda rencanakan, maka 3 hari pertama perubahan pada pola makan, Anda akan merasa sangat lapar. Bertahanlah sampai 3 hari maka tubuh Anda akan menyesuaikan dan Anda menjadi terbiasa.

sumber : lisan.gudangbaca.com

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

22 Comments to “Hal-Hal Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan”

  1. gak isimewa nih tipsnya … udah biasa aja dan jarang yang berhasil kayanya, ada tips lain gak? yang lebih heboh gitu.

    • ada, g usah makan nasi seminggu…
      cuma minum aer z psti kurus.

    • 1. Olah raga tiap hari di sore hari slama 3 minggu,waktu 30 menit…
      2. sarapan roti campur selai aje
      3.makan siang kentang dan teh kotak tp jgn yg dingin teh kotaknya
      4.kalo malam makan roti campur sele sama kek sarapan pagi
      5.tengah malam kalo lapar minum air putih aja sampe terasa kenyang.
      6.boleh makan nasi tp seminggu sekali,jadi ya makan nasinya 3X dalam 3 minggu.
      7.insya Allah kalo di lakuin rutin selama 3 minggu,pasti akan turun 15 kg.
      8.bagi yg punya penyakit maag jgn coba2,ntr tengah jalan death,hahahaha…

      nie diet ala mematikan tp pasti sukses…karena berat aku dari 81 turun dalam 3 minggu menjadi 65 kg tanpa menyentuh obat2an alias NATURAL…Alhamdulillah selama proses diet slama 3 minggu ngg pernah sakit,mungkin daya tahan tubuh Q kuat karena kebetulan Q olah ragawan,hehehehe…

      Intinya seh sebenarnya:ada NIAT dan SABAR.

  2. Thanks for the article…it’s very helpfully for me..klo ada info lainx tlong d tag k akun FBku yaa.. Coz aku skrg tinggalx d pdalaman (morowali-sulteng) jd minus informasi..😦

    Merci d’avant et bon courage… ^_^

  3. sarannya biasa aja,seperti saran2 diet yang lain.Tapi kalau saya plus minum teh herbal, dijamin dalam 1 minggu bisa turun 1 kg

  4. jangan jadikan perutmu kuburan bangkai. maksudnya, kurangi makan daging. ini tips tambahan menurunkan berat badan.

  5. kalo mau ngecilin lingkar perut tanpa nurunin berat badan, gimana ya? apa perlu olahraga terus2an?😀

  6. gk usah makan malam………gk usah ngerokok……*(padhal gw ngerokok but anyway i try to stop smoking….)….my daughter always said : mummy do not smoking mum…i hate u….so sad to hear that…krn kalo ngerokok ada temennya ….coffe…n cemilan…coz prut qt bener2 kriuk kriuk…jd gak mungkin dong ngopi sambil makan nasi…yg ada nyenack ….oke gitu az deh…

  7. ass…kalo ada sama daftar menu makan yg baik untuk diet.tapi menurut aku smua kembali keniat masing2.InssyaAllah bisa aku mau bagi cerita aja aku juga bisa nurunin badan dari 89 jadi 56 kg.jadi kita hrs percaya smua orang bisa langsing.

  8. mbak herlina, bagi doong tips nya sukses nurunin berat badan.

  9. gw neh bingung sm kondisi berat gw yg ga turun2, tinggi 177 cm berat 92kg gmn neh solusinya biar berat gw ideal & program diet yg bgmn neh, tq

    • coba deh cara gue…ga makan nasi sama sekali hanya mkn lauk pauknya aja,kenyang kok,lo bebas mkn lauk pauk kesukaan lo tp tanpa nasi,ya..di usahakan lauknya jng di goreng,msalnya ayam bakar,pepes ikan..sayuran tnpa d tumis dsb..dalam hitungan minggu berat badan gw turun 3 kilo..ingt lho 1sendok nasi setara 5 sendok gula…serem ya..tp sekali wktu lo hrs makan nasi..bahaya lho..tubuh kita butuh asupan tuk energi….

  10. hm aku rasa push-up 100 kali per hari bisa membantu,,,
    selama tahun lalu aq trus push-up dan banyak minum air berat ku turun 5kg…

  11. Sekedar informasi bagi kawan2 yang ingin menurunkan berat badan secara herbal yang berkualitas dan terjamin mutunya dengan harga yang bersahabat Anda bisa lihat di http://www.javaslim.info, menurut informasi segala jenis obat yang tersedia seperti untuk penanganan penyakit kanker, kanker payudara, kanker rahim, kanker serviks, kanker otak, kanker paru, kanker darah, kanker kulit, kanker mulut, kanker prostat, kanker usus, kanker leher, kanker leher rahim, kanker tulang, kanker ovarium dan masih banyak lagi. Disamping itu harga yang ditawarkan relatif murah berkisar antara Rp. 120.000 dan gratis ongkos kirim untuk seluruh wilayah indonesia.

  12. aku binggung dengan berat badanku kadang naik kadang turun….1 minggu naik…1 minggu turun….gimana ya caranya biar buat badan berat badanta stabil dan ideal terus,,,,

    • tdk usah bingung atur saja pola makan
      nasi sedikit, cukup sayur, buah, minum air putih dan olah raga dan jangan ngemil itu saja ini sdh aku buktikan 2mg bisa turun 5 kg. selamat mencoba

  13. Lebih banyak konsumsi buah-buahan, terutama apel🙂

  14. q binggung neh BB q tiap bulan psti naek,nie s’mua gara” q mnum obt pelangsing.kmren s’blm mnum obt pelangsing BB q 60 sekarng jdi 74.pdhal tnggi bdn q 169,,,,,q jgi pts asa neh,,,,

  15. aku pengen bgt nurunin BB.dulu sebelum melahirkan BB ku 52kg sekarang 66kg.pengen kayak dulu lagi sulit bgt. gimana ya…kasih tau dong solusinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: