Es Teler

Bahan I:
* 2 bh alpukat (jangan terlalu matang)
* 150 gr nangka potong bulat
* 150 gr kelapa muda, kerok
* 300 gr es kepruk
* 100 ml susu kental manis

Bahan II (sirup pandan):
* 300 gr gula pasir
* 300 ml air
* 5 lbr daun pandan, rajang

Bahan III:
* 400 ml santan sedang kentalnya
* 1/2 sdt vanila
* 3/4 sdt garam

Cara membuat:
1. Bahan II: rebus pandan dan air hingga mendidih dan harum (air tinggal 20 ml) masukkan gula.
2. Masak hingga gula larut, angkat dan saring.
3. Bahan III: rebus semua bahan dengan api kecil hingga cukup mendidih.
4. Angkat, dinginkan.
5. Letakkan kelapa muda, nangka, alpukat, sirup, dan es kepruk, kedalam mangkuk.
6. Siram dengan 3 sendok makan sirup pandan dan 4 sendok makan santan.
7. Beri es batu kepruk dan susu kental manis, hidangkan.

Untuk 2 gelas

sumber: sajiankuliner.blogspot.com/2007/11/es-teler.html

11 Comments to “Es Teler”

  1. dikuwait mulai mulai masuk musim panas nich… es teler cocok banget untuk kami.. ini slah satu resep favoritku, tunggu libur ya.. insyaalah aku membuatnya.. keliatannya gampang pasti segeeeer…

  2. Memang es teler tu bikin orang teler i love es teleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeer

  3. Memang es teler tu bikin orang teler i love es teleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeer

  4. mau coba resep es teller ala neny gak?suami sih doyan buanget. bahan utamanya sama.alpukat,nangka yang mateng banget sama kelapa muda keruk. masukkan irisan nangka, kelapa muda dan alpukat yang dikeruk ke dalam mangkuk saji. trus masukin nangka yang udah diblender halus kira2 satu mangkuk 4 butir deh.pake nangka yang harum dan manis banget ya. trus kasih susu kental manis dan satu sendok makan syirup marjan rasa vanila. kalo gak ada rasa vanila, yang lain juga gpp kali.trus kasih deh air dikit sama es batu.endang banged deh pokoknya. nangka yang diblender berfungsi sebagai penguat rasanya. di coba yaaa

  5. mau coba resep es teller ala neny gak?suami sih doyan buanget. bahan utamanya sama.alpukat,nangka yang mateng banget sama kelapa muda keruk. masukkan irisan nangka, kelapa muda dan alpukat yang dikeruk ke dalam mangkuk saji. trus masukin nangka yang udah diblender halus kira2 satu mangkuk 4 butir deh.pake nangka yang harum dan manis banget ya. trus kasih susu kental manis dan satu sendok makan syirup marjan rasa vanila. kalo gak ada rasa vanila, yang lain juga gpp kali.trus kasih deh air dikit sama es batu.endang banged deh pokoknya. nangka yang diblender berfungsi sebagai penguat rasanya. di coba yaaa

  6. Es teller memang disenangi oleh semua orang ,tp lebih enak jika ditambahkan biji mutiara dan kolangkaling. wao

  7. Es teller memang disenangi oleh semua orang ,tp lebih enak jika ditambahkan biji mutiara dan kolangkaling. wao

  8. huih….seger banget, gampang lagi bikinnya……makasi resepnya loh……

  9. huih….seger banget, gampang lagi bikinnya……makasi resepnya loh……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: