Tempe Menjes Goreng

Bahan:
Tempe Menjes satu balok
2 siung bawang putih
0.75 + 0.5 sdt garam
2 sdt ketumbar sangrai
3-4 lembar daun jeruk
5 butir kemiri
air dan tepung terigu secukupnya
minyak goreng secukupnya

Cara olah:
Iris tempe menjes ukuran terserah ketebalan 3mm.
Larutkan 0.5 sdt garam dengan air secukupnya, masukkan bbrp potongan menjes, bolak-balik rata, tiriskan. Lakukan sampai semua potongan menjes tergarami.
Haluskan semua bumbu, larutkan dengan air dan campur dengan tepung terigu membentuk adonan kental seperti adonan pisang goreng.
Siapin minyak panas, celup potongan menjes 1-1, goreng sampai matang.
Sajikan dengan cabe rawit ato sambal petis ato sambal kecap.

Sumber: http://dapurgue.blogspot.com/2008/09/tempe-menjes.html

8 Comments to “Tempe Menjes Goreng”

  1. heeemmm…tempe menjes disajikan hangat-hangat, pasti mantappbbb…..🙂

  2. tempe menjes itu apakah beda dengan jenis tempe yang beredar di kebanyakan tempat makan?

  3. Tempe Menjes ini ampas tahu yg difermentasikan spt membuat tempe biasa, bentuknya balok kayak tempe biasa juga, tapi krn terbuat dari ampas tahu jadi teksturnya lembut empuk njes njess gituh kalo digigit.

  4. olahan tempe pasti enak…

  5. wow woww . .
    enaaaaak, bwt camilan . . . sssspsppp . . .

  6. hmmm tempe menjes sangat aku suka, apalagi hangat2 dimakan sama sambal petis dan cabe rawit segar, hmm Mantab……

  7. tempe menjess memang lezat banget kanggo wong ndeso koyo aku, tapi sing tak weruhi kudu dima’em anget-anget lan dibarengi lalapan lombok sing ish enom. wah kayak disurga saja. tapi jarenen kok ono sing keracunan, bener nggak iku? sebab aku ora pernah keracunan.
    selamat menikmati menjess anget lalapan lombok enom.
    masduki jambewangi selopuro blitar jatim.

  8. Enak buat dicemil anget2 ama cabai rawit. Pedes, enak tenannnn……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: