Pepes Tahu Telur Asin

Bahan:
1 bh tahu cina, Haluskan
2 tangkai daun bawang, potong halus
1 bh cabai merah, potong serong tipis
2 butir telur
200 ml santan dari 1/2 butir kelapa
3/4 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
10 butir telur asin
daun pisang untuk menbungkus

Bumbu halus :
6 butir bw.merah
2 siung bw.putih, goreng utuh
3 butir kemiri, sangrai sampai matang betul
3/4 sdt ketumbar, sangarai

Cara membuat :
1. Campur bumbu halus, daun bawang dan cabai merah. Aduk rata.
2. Masukkan telur, santan, garam dan gula. Aduk rata. Tambahkan tahu yang sudah dihaluskan.
3. Ambil daun pisang, beri adonan tahu
4. Pecahkan telur asin di atasnya, bungkus daun pisang dan sematkan dengan lidi
5. Kukus selama 30 menit sampai matang.

Sumber: http://be-chef.blogspot.com/2009/02/pepes-tahu-telur-asin.html

18 Comments to “Pepes Tahu Telur Asin”

  1. mantap gan resepnya. pepes makanan kesukaan saya.

  2. enaaak tenaaaannn …🙂

  3. makanan sederhana tapi enak , sehat ndan bergizi

  4. jangan lihat dari penampilannya yaa…??? tapi rasakan dulu tendagannya di lidah, mak nyoooss…

  5. rasanya enak cekalii cyyyiiiinnnn……

  6. klu dilihat ri penampilannya sie gak tlalu menarik yaa.. tapi rasanya uueenaak tenan. aku suka banget. suka… suka.. suka…

  7. hhhmmmm nyummy… enak banget tuch kayaknya pepesnya, slama ini cuma bikin pepes tahu campur teri.. makasih sharingnya🙂

  8. waduh pake telor asin, apa enak ya?? ngak pernah nyobain

  9. Kelihatan Sedap bangat. Harus dicubain!

    ps: aku suka makanan yg gebu2 gitu.

    set and forget clock

  10. like this

  11. perlu dicoba nih, baru kali ini ada yang namax tahu n telur di pepesin…

  12. bagus resepinya. dicoba utk jamuan rumahku.

    Cheers,
    foods high in folic acid

  13. Selain enak, ga mahal dan banyak gizinya. Gampang lagi buatnya.

  14. enak buanget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: